Marsidi Kadengkang Masuk Dalam Penerima Penghargaan Kalpataru 2019

Yasti: “ Pak Marsidi menjadi kebanggaan bagi warga Bolmong. Sekaligus menjadi inspirasi bagi masyarakat lain dalam melestarikan lingkungan kita,”

PortalBMR, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat kepada Marsidi Kadengkang masuk dalam penerima penghargaan Kalpataru 2019 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan masuknya Marsidi Kadengkang warga Desa Mengkang Bolmong sebagai penerima penghargaan kalpataru 2019 menjadi inspirasi bagi masyarakat lain untuk melestarikan lingkungan

“sebuah kebanggaan bagi  warga Bolmong pak Marsidi budak masuk dalam penerima penghargaan kalpataru 2019, Sekaligus menjadi inspirasi bagi masyarakat lain dalam melestarikan lingkungan kita,” kata Bupati.

Sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (MENLHK) Nomor S-144/PSKL/KELING/PSL.3/7/2019, tentang Penganugerahan Penghargaan Kalpataru Tahun 2019.

“Pak Marsidi masuk kategori Perintis Lingkungan, dan merupakan salah satu dari 10 penerima penghargaan Kalpataru tahun ini,” tambah Bupati.

Upaya Marsidi dalam kegiatan pelestarian lingkungan adalah melakukan pengembangan energy allternatif (mikrohidro) di daerah terpencil sehingga menjadi sumber energi listrik msyarakat dan merintis penanaman di areal penyangga Taman Nasional Bogani Nani Wartabone.

Aktivitas Marsidi Kadengkang dinilai berhasil melestarikan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

Penganugerahan Kalpataru 2019 akan dilakukan pada acara pembukaan peringatan Hari Lingkungan Hidup, 11 Juli 2019 Jakarta Convention Center. Informasinya, penghargaan Kalpataru rencananya akan diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo.

“Sekali lagi selamat, dan jadikan ini untuk memicu semangat untuk terus berkarya, berinovasi dan semakin peduli terhadap lingkungan kita,” ucap Bupati. (**)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sahabat Jurnalis Bolmong Harian Posko Manado Raih Juara 1 Lomba Fotografi

Marshal: “Terima Kasih Polda Sulut, hadiah ini menjadi kebanggan tersendiri” ...