finalis Uyo Nanu Bolmong 2019 saat bersama dengan tim juri

Peringati Hut Bolmong ke 65, Juan dan Vidya Terpilih Uyo & Nanu Tahun 2019

PortalBMR, BOLMONG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berbagai kegiatan dilasanakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bolmong. Baik pengobatan gratis, jalan sehat, serta pemiihan Uyo dan Nanu. Sabtu, (16/03/2019) pemiihan Uyo dan Nanu dalam rangka HUT Bolmong ke 65 pertama kali digelar secara terbuka di lapangan Kelurahan Inobonto, pemilihan Uyo dan Nanu dapat disaksikan langsung oleh masyarakat

Foto: finalis Uyo Nanu Bolmong 2019

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Bolmong Ulfa Paputungan pada kegiatan lomba Uyo dan Nanu menyampaikan, bahwa para finalis Uyo Nanu Bolmong butuh topangan doa kita bersama untuk meraih sukses di ajang selanjutnya.

Menurut Ulfa, para finalis Uyo Nanu Bolmong 2019 adalah putra putri terbaik Kabupaten Bolmong untuk dipersiapkan jadi duta pariwisata dalam mempromosikan daerah secara nasional sampai internasional.

Dia menjelaskan, kegiatan pemilihan Uyo Nanu dalam rangka memperingati HUT ke-65 Bolmong yang jatuh pada 23 Maret 2019.

Asisten Administrasi Pemkab Bolaang Mongondow B.D. Panambunan mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow membuka secara resmi rangkaian HUT Bolmong ke 65 yang jatuh pada 23 Maret mendatang.

“Saya berharap para finalis dan Uyo Nanu terpilih nanti memiliki intelektual yang bagus, emosional yang stabil, dan memiliki keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, karena Menjadi Uyo Nanu harus memiliki Integritas yang mempuni dan jadi teladan di manapun berada,” ucapnya.

Dalam ajang pemilihan Uyo Nanu itu juga dihadiri Kadis Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang dan memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmong yang sukses menyelenggarakan kegiatan pemilihan Uyo Nanu Bolmong 2019 di ruangan terbuka.

Mewengkang berharap bagi peserta untuk dapat melakukan pembenahan dan lebih mapan serta jadi teladan sebagai pemimpin masa depan menuju Bolmong cerdas dan Sulut semakin Hebat. Dalam kegiatan tersebut, berbagai penampilan dari sanggar seni Bolmong seperti tarian Kabela, tarian perang adat Bolmong, tarian adat Siniyung dan berbagai penampilan lainnya. Saat musik diputar, para finalis satu persatu mulai berjalan di atas panggung untuk memperlihatkan kemampuan dan memperkenalkan diri. Selain itu, para finalis menampilkan kelebihan masing-masing secara fisik, wawasan, cara bertutur kata dihadapan masyarakat terutama tim juri sebagai penilai.

Foto: finalis Uyo Nanu Bolmong 2019 saat bersama Kepala Dinas Pariwisata Bolmong Ulfa Paputungan

Setelah melewati proses sejak awal karantina sampai performance di atas panggung dengan menjawab segala pertanyaan tim juri, panitia mengumumkan pemenang Uyo Nanu Bolmong 2019.

Terpilihlah Uyo Bolmong 2019 Juan Tatimu dan Nanu Bolmong Vidya Potabuga. Juan mengaku masih tidak percaya terpilih sebagai Uyo. Tapi, sangat bersyukur atas hasil yang diperoleh. Begitu juga dengan Nanu Vidya Potabuga berkata Alhamdulillah selalu Tuhan permudah dari awal interview sampai grand final.

“Karena setiap langkah selalu minta izin dari orang tua, minta doa dari mama dan pastinya saya berusaha karena Vidya yakin tidak ada usaha yang menghianati hasil,” tutupnya.

Foto: Juri Kehormatan Uyo Nanu Bolmong Tahun 2019

Juri Kehormatan Kadis Pariwisata Bolmong Ulfa Paputungan. Imma Hamzah (designer & Stylish). Dedi Gaib (Mewakili Ikatan Uyo Nanu). Hj Farida Mooduto, S.Pd Kadis DP3A. Maickel Karundeng SAP, Jurnalis. Theresa Wurara (Mewakili Nyong Noni Sulut).

Turut hadir Kadis Pariwisata Provinsi Daniel Mewengkang, Dino Gobel, jajaran kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, para keluarga finalis, para tamu undangan serta masyarakat Bolmong.

Asisten Administrasi Pemkab Bolaang Mongondow B.D. Panambunan mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow membuka secara resmi rangkaian HUT Bolmong ke 65 yang jatuh pada 23 Maret mendatang.

Jalan sehat ini merupakan rangkaian acara HUT Bolmong ke-65 Bolmong Tahun 2019, mulai dilaksanakan yang diawali dengan jalan sehat bersama dan dilanjutkan dengan senam Poco-poco dan senam Zumba bersama.

Jalan sehat pada diikuti seluruh ASN dilingkungan Pemkab Bolmong, BUMN, BUMD dan organisasi sosial kemasyarakatan. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan yaitu, lomba Bolaang Mongondow Idol, Lomba Cipta Menu, Grand Final Uyo dan Nanu, pengobatan dan sunatan massal dibeberapa desa terpencil dan desa tertinggal, pelayanan kontrasepsi KB, doa dan Dzikir Bersama.

foto: pengobatan gratis

“Upacara puncak akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 23 Maret 2019 dan dilanjutkan dengan Ziarah ke pelabuhan Labuan Uki serta diakhiri dengan rapat paripurna Istimewa DPRD Bolaang Mongondow,” paparnya.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-65 kali ini akan ditutup dengan upacara puncak dengan menggunakan pakaian adat Bolaang Mongondow. Dia berharap agar seluruh rangkaian kegiatan ini harus diikuti oleh perangkat daerah yang ada di Lingkup Pemkab Bolmong.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Bupati Bolmong Bersama SKPD Halal Bi Halal di Desa Maelang

Yasti: Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh aparatur Kecamatan dan ...