Jelang Reses Ketua DPRD Boltim Pimpin Rapat Banmus

Priyamos: rencananya reses Aleg DPRD Boltim tersebut akan dilaksanakan pada 18 hingga 23 Februari

PortalBMR, BOLTIM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Marsaoleh Mamonto. Senin (4/2/2019) menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus).

Sekretaris DPRD Boltim Priyamos SH menyampaikan rapat Banmus yang dipimpim Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto terkait jelang reses awal tahun .

“rencananya reses tersebut akan dilaksanakan pada 18 hingga 23 Februari, reses anggota DPRD merupakan salah satu program kerja dan kegiatan pokok anggota DPRD yang dilaksanakan awal tahun, sesuai daerah pemilihan (Dapil) masing-masing anggota DPRD”, jelasnya.

Dijelaskan kegiatan reses adalah untuk memperoleh masukan serta untuk menyerap dan atau menjaring aspirasi masyarakat di masing-masing (Dapil).

“selanjutnya aspirasi yang diterima para anggota DPRD dalam masa reses akan ditindaklanjuti DPRD kepada pihak eksekutif, untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD tahun anggaran 2020.

Kemudian hasil kegiatan reses anggota DPRD ini akan dituangkan dalam bentuk pokok pikiran DPRD dan diserahkan langsung kepada Bupati melalui Bappeda, sebagai masukan awal penyusunan RKPD tahun anggaran 2020.

Mantan Kabag Hukum dan Kadis Lingkungan Hidup Boltim menjelaskan pokok pikiran DPRD meliputi seluruh bidang pembangunan dan urusan kewenangan pemerintah daerah, serta permasalahan yang berkembang di masyarakat saat ini. Hal tersebut tentu melalui hasil pelaksanaan reses DPRD sesuai aspirasi masyarakat berdasarkan audiensi. Selain aspirasi berasal dari komponen masyarakat, ada juga hasil-hasil studi banding DPRD Boltim.

“Prioritas program pembangunan menjadi perhatian antara DPRD dan Pemerintah Daerah, dalam rangka penyusunan rencana kerja di daerah”, pungkasnya.

Check Also

POLSEK TUTUYAN KABUPATEN BOLTIM RUTIN GELAR JUMAT CURHAT BERSAMA TOKOH DAN MASYARAKAT

PortalBMR BOLTIM – Jajaran Polsek Polres Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus melakukan sosialisasi dan …

Tinggalkan Balasan