Sebar Informasi Hoak Soal Gunung Soputan, Polda Sulut Diminta Segera Bertindak

PortalBMR, MINAHASA – Salah satu pengguna Akun Fecebook yang memberikan himbauan kepada masyarakat dan keluarga terkait meletusnya Gunung Sopotan yang tidak sesuai dengan fakta, menuai sorotan, bahkan pihak berwenang di minta untuk segera bertindak.

Akun facebook tersebut dianggap telah membuat masyarakat sulawesi utara jadi panik. Dalam status akun ini bertuliskan pesan. “Gunung Soputan Sulawesi Utara hari ini meletus 8.47 wita mari kita doa akan saudara saudara kita selamat dari marabahaya”,

Namun Unggahan yang ditayangkan oleh akun ini, bukan Video yang sebenarnya digunung minahasa (Gunung Sopotan). Yang meletus Rabu, (3/10/2018), Akun tersebut justru menampilkan Video gunung meletus yang bukan gunung Soputan.

Salah satu aktivis mantan Ketua HMI BMR Windiarto Entebone mengatakan, sangat menyayangkan postingan ini. Yang bisa menimbulkan keresahan masyaraka.

Selain itu, windi berharap pihak berwajib untuk segera menindak lanjuti terkait penyebaran informasi Video Hoax terkait meletusnya gunung soputan.

“Pihak berwajib dalam hal ini Polda Sulut, agar segera menindak penyebaraan informasi yang tidk benar (Hoax) agar tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat yang saat ini ada diwilayah kejadian bencana gunung meletus”, tegas Windi.

Peliput: Farida Abdjul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kordiv Bawaslu RI Mochammaad Afifuddin Sukses Gelar Sosialisasi Pemilu 2019 di Boltim

Mochammad: Suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tidak luput dari peran ...