Tim Tambora Berhasil Gagalkan Zat Kimia Dari Gorontalo

PortalBMR, HUKRIM – Tim Tambora Sat Sabhara Polres Bolmong. Sabtu, (25/08/2018) berhasil amankan Zat Kimia jenis Cianida (CN). Saat gelar Operasi gabungan Cipta Kondusif (Cipkon).

Sebanyak 6 Drum CN di temukan Tim Tambora didalam mobil Avansa Warna Hitam, yang saat itu melintasi jalur operasi pukul 01: 30 wita, di Jalan Trans Amurang Kotamobagu Doloduo (AKD) tepatnya, di simpang tiga Desa Tungoi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Operasi yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Bolmong, AKP Suprijadi SE, MSi langsung mengamankan kendaraan serta 6 drum zat kimia jenis CN bersama sopir mobil avanza ke mapolres bolmong.

“Kami menemukan 6 drum jenis CN didalam mobil avanza warna hitam saat melintasi area operasi, saat ditanya bukti kepemilikan dan surat dokumen kepekilikan CN, sopir mobil tersebut tidak bisa menunjukan bukti surat dan dokumen kepemilikan”, kata Suprijadi.

Dari hasil keterangan lanjutnya, kendaraan tersebut dari arah gorontalo melintasi Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan akan menuju kotamobagu

“CN tersebut dimuat dalam mobil avanza dari gorontalo ikut bolsel menuju kotamobagu tanpa dilengkapi dengan documen resmi. Kini mobil dan sopir serta CN kita bawa dipolres untuk dikembangkan lebih lanjut”, jelas Suprijadi.

Diketahui Operasi ini melibatkan tim gabungan. Polsek Lolayan dan Koramil Lolayan.

Dalam operasi Cipkon Tim Tambora juga memeriksa setiap kendaraan yang melintas jalur operasi. Alhasil, minuman keras (Miras) jenis Captikus serta benda tajam (sajam) berhasil ditemukan. Serta kendaraan yang tak memiliki dokumen kepemilikan lengkap juga ikut terjaring.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Polres Kotamobagu Seriusi Laporan Dept Collector Rampas Mobil Dijalan

Saiful Tamu: Bila Terbukti Bisa Dikenakan Undang-Undang dengan Ancaman 5 ...