Inspektorat Bolmong Layangkan Surat Kepada Penungkak TGR

PortalBMR, BOLMONG – Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pengelolaan keuangan Pemkab Bolmong tahun 2017, sejumlah pihak terkena Tuntutan Ganti Rugi (TGR).

Kepala Inspektorat Daerah Bolmong, Rio Lombone, menjelaskan,  penundaan sidang oleh Majelis Pertimbangan TGR (MPTGR) karena masih memenuhi undangan dari BPK RI perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Akan tetapi pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan kepada para penunggak TGR untuk segera melakukan pelunasan.

“Surat pemberitahuan untuk segera dilaksanakan pelunasan TGR sudah dikirim ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan perorangan”, kata Rio.

Sidang MPTGR ini katanya merupakan tindaklanjut dari hasil pemeriksaa BPK. “Sidang MP-TGR secepatnya akan dilaksanakan. Semoga tidak lewat bulan Juli ini”, ujarnya.

Dikatakan para penunggak TGR akan dipanggil dan dimintai keterangan seputar pengembalian uang negara berdasarkan hasil temuan BPK. Sedangkan untuk target pengembalian selama 60 hari.

“Waktu pengembalian TGR itu 60 hari ke depan,” jelasnya.

Mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Kotamobagu ini menambahkan, jika dalam jangka waktu yang diberikan itu penunggak TGR tidak melakukan pelunasan, Pemkab Bolmong akan merekomendasikannya ke aparat penegak hokum (APH).

lanutnya banyak yang perlu dibenahi guna memperbaiki opini dari BPK atas pengelolaan keuangan daerah, , termasuk pengembalian TGR.

“Sebab, masalah TGR sangat berpengaruh pada proses administrasi dan tatakelola keuangan daerah”, Tandasnya  .

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Tim Tambora Berhasil Gagalkan Zat Kimia Dari Gorontalo

PortalBMR, HUKRIM – Tim Tambora Sat Sabhara Polres Bolmong. Sabtu, ...