Gelar Semarak Ramadhan Untuk Menjalain Silaturahmi Umat Muslim di Minahasa

PortalBMR, MINAHASA– Dalam rangka menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1439 H. Pemuda remaja Masjid Baiturahman Langowan kabupaten Minahasa melaksanakan Semarak Ramadhan.

Kegiatan tersebut untuk menjalin Silahturahmi antara umat muslim Se-Minahasa dengan tema., “Menjalin Silaturahim antar umat muslim Seminahasa melalui Semarak Ramadhan”.

Jumat, (01/06/2018). Ketua panitia Yusril Sakino mengatakan, kegiatan ini diselengarakan untuk menjalin silaturahmi atara umat muslim yang ada di Kabupaten Minahasa dengan bermacam – macam lomba kegiatan.

“Lomba Adzan, Hafalan Surah, Busana Muslim, Qasidah, Lagu Sahur,Cerdas Cermat Alquran, Ramdhan Idol dan Pildacil”, kata Yusril.

Kegiatan lomba ini digelar lanjutnya, dimulai pada tanggal 21 mei sampai dengan 17 juni 2018.

“kegiatan ini sudah berlangsung sejak 21 mei dan akan berakhir pada tanggal 17 juni”, jelasnya.

Diketahui kegiatan menjalin Silahturahmi antara umat muslim Se-Minahasa telah dibuka secara resmi oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa DR, Royke Mewoh. Turut dihadiri pemerintah Kecamatan serta tokoh agama dan masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Amongena II kecamatan Langowan Timur Kabupaten Minahasa. Adapun lomba-lomba ini di ikuti oleh anak-anak Remaja dan Dewasa muslim di Seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa.

Peliput: Farida Abdjul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

KPW Sulut Teddy Akke Tinjau Program Padat Karya di Mitra

PortalBMR, MINAHASA – Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) Provinsi Sulawesi Utara ...