Umarudin : Cuti Bersama Tahun ini Bertambah, ASN Gunakan Waktu Sebaik Mungkin

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Cuti bersama Yang sudah ditanda tangani oleh beberapa Menteri terkait dengan revisi hari libur Nasional, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Umaruddin Amba mengatakan, keputusan itu patut disyukuri terutama ASN di Kabupaten Bolmong yang berada jauh dari sanak keluarga.

“Pemerintah pusat telah memberikan keleluasaan dengan menambah waktu cuti bersama. Ini kesempatan yang baik bagi ASN untuk bersilaturahmi dengan keluarga,” ujar Amba kepada beberapa awak media. Kamis (26/04/2018) kemarin.

Menurutnya, ditambah dengan hari libur, cuti bersama kali ini terhitung cukup panjang. Dirinya mengingatkan para ASN, agar memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini.

“Hampir dua minggu waktu libur yang ada. Agar tak kena sangsi, pergunakan waktu libur sebaik mungkin,” tegasnya.

Sebelum direvisi, cuti bersama Idul Fitri ditetapkan selama empat hari, yang kemudian diubah menjadi tujuh hari. Secara keseluruhan, Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2018, 24 hari, dengan rincian Hari Libur Nasional sebanyak 16 hari dan cuti bersama sebanyak 8 hari untuk Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dan Hari Raya Natal.

Dikethui, Menteri Agama Lukman Saifuddin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Asman Abnur dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pada Rabu (18/4) telah menandatangani revisi hari libur Nasional. Penandatangan tersebut disaksikan Menko PMK Puan Maharani dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Kantor Kementerian PMK, Jakarta.

Puan menjelaskan, penambahan cuti bersama ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan, diantaranya soal adanya arus mudik. “Salah satu pertimbangan ditambahkan cuti bersama Idul Fitri 1439 Hijriah adalah untuk mengurai arus lalu lintas sebelum dan sesudah mudik Lebaran, sehingga cukup waktunya bagi masyarakat untuk bersilaturahmi dengan keluarganya yang ada di luar kota,” katanya.

Check Also

WALI KOTA ASRIPAN NANI RESMIKAN GEDUNG PERPUSTAKAAN KOTAMOBAGU

PortalBMR KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, meresmikan Gedung Perpustakaan Daerah Kota Kotamobagu, …

Tinggalkan Balasan