Wali Kota Tatong Bara Resmikan Data Center Kota Kotamobagu

Tatong: Saya Bangga  Dan Apresiasi Diskominfo Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, secara resmi meresmikan Aplikasi pintar Kotamobagu Satu (KATU). Kamis, (08/02/2018)  bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Tak hanya Peresmian KATU. Diujung pemerintahan program Wali kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, sukses menuntaskan program izin usaha gratis. Dengan memberikan sertifikat Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil kepada 750 warga Kota Kotamobagu yang tersebar di empat kecamatan. Hal tersebut sesuai Peraturan Walikota Kotamobagu (Perwako).

Menjawab tantangan global. Melalui KATU, pemerintah Kota Kotamobagu bisa memonitor Pelayanan pemerintahan berbasis elektronik. Hal tersebut bukan hanya saja berlaku bagi pemerintahan. Tapi publik bisa dapat dengan mudah dan cepat mengetahui program pemerintah dengan hanya lewat Google Play Store aplikasi Kotamobagu Satu (KATU). Berbagai aktifitas pelayanan pemerintahan maupun informasi lainnya bisa di dapat.

Walikota kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara menyampaikan sukses buat diskominfo Kotamobagu, yang telah bekerja keras menyelesaikan sistim elektronik sebagai sistim pelayanan pemerintahan kotamobagu dan bisa diakses oleh publik.

“ini bentuk tanggung jawab pemerintah untuk menjaga keamanan daerah. Pelayanan pemerintahan sekarang ini bisa terpantau langsung melalui rekaman CCTV dari rumah, bahkan kita masyarakat kota harus berhati-hati karena semua aktivitas bisa terpantau oleh CCTV, karena dipusat atau disudut kota telah dipasanggi CCTV. Termasuk pendapatan daerah bisa dimonitor. Bila terjadi tindak kejahatan kita bisa melihat lewat CCTV analytics, karena CCTV yang dipasang ini bisa meng Zoom sampai kebola mata. Kenapa bola mata, karena salah satu organ tubuh kita yang terekam dengan alat elektronik, yaitu mata, saat kita mengurus kartu tanda penduduk lewat rekaman elektronik, dan CCTV ini akan mengetahui siapa orang yang dimaksud,” kata walikota.

Selamat kepada infokom yang serius melaksanakan tugas mereka, karena kotaamobagu satu-satunya Data Center, Command Center yang ada di sulawesi utara.

“saya berikan apresiasi dan selamat kepada adik-adik diskominfo yang telah bekerja keras, karena command center 1×24 bekerja tanpa henti. Sekarang satu-satunya di Sulawesi Utara, Kota Kotamobagu menjadi tempat studi command center,” jelas walikota

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar menyampaikan, dengan berbagai aplikasi yang tesedia sekarang ini, masyarakat dengan cepat mengetahui semua kegiatan yang dilaksanakan pemerintah,

”dengan adanya inovasi pelayanan yag bebasis elektronik, masyarakat kotamobagu bisa memantau langsung apa saja program dan kegiatan Pemerintah, temasuk mengetahui situasi dan kondisi yang terjadi di seputaran Kotamobagu,” ujar Ahmad Yani Umar.

Lanjutnya aplikasi ini juga memudahkan masyarakat luar dan dalam kota untuk mengetahui aktifitas  yang  ada dalam Kota Kotamobagu. Lewat daftar pilihan akan tersaji menu, mulai dari pelayanan pemerintahaan dengan daftar yang komplit, data program dan kegiatan Pemkot. Publik sendiri bisa memantau aktifitas kawasan yang ada di Kotamobagu. Seperti rumah sakit, ATM, Apotik dan lain sebagainya bisa dipantau langsung aktifitasnya. Bahkan bisa meninjau langsung harga bahan pokok, melalui menu Smart Retail dan masih banyak lagi. Jelas kadis Infokom Ahmad Yani umar.

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Terkait ETLE, Pemkot dan Satlantas Polres Kotamobagu Gelar Rakor Bersama

PortalBMR, KOTAMOBAGU– Dalam rangka penerapan tilang elektronik atau electronic traffic ...