DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna Tingkat 1 Penyampaian 10 Ranperda

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu  menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I Ke lima Ranperda Inisiatif Legislatif  dan Lima Ranperda  eksekutif bertempat di ruang Paripurna DPRD Kotamobagu. Jumat (9/2/2018).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kotamobagu,Ahmad Sabir SE,  dihadiri oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara , para Wakil dan Anggota DPRD Kotamobagu, Unsur Forkopimda, Sekda Kotamobagu Adnan Masinae, Kepala SKPD, Para Camat, Lurah, Kepala Desa (Sangadi) se-Kotamobag

dprd3

Ranperda Inisiatif legislatif adalah Ranperda Penyelenggaraan Kota Layak Anak. Ranperda Perubahan atas Perda Nomor 5 Tahun 2011 tentang Retribusi tempat khusus parkir, Ranperda penyelenggaraan Lalulintas dan angkutan Darat, Ranperda Pengendalian dan pengawasan menara telekomunikasi, serta Ranperda Perubahan atas Perda nomor 11 tahun 2012 tentang Retribusi Pengendalian menara Telekomunikasi.

Sementara untuk Ranperda Eksekutif adalah  Ranperda Bantua Hukum Untuk Masyarakat Miskin, Ranperda Peran dan Fungsi serta Dalam Kelembagaan Badan Musyawara Desa, Ranperda Kelembagaan Adat, Ranperda Retribusi Pelayanan Tera Tera Ulang, serta Ranperda Pengelolaan Penyelenggaraan Pendidikan.

dprd2

Juru bicara Badan Legislasi (Banleg) melalui Herry F Coloay  megatakan Badan Legislasi (Banleg) berinisiatif untuk melahirkan Lima (5) Ranperda, untuk dibahas bersama pihak pemerintah , dalam rangka memajukan Kotamobagu kedepan yang lebih maju.

Namun menurutnya ada beberapa ada beberapa Ranperda sudah masuk Program Legislatif Daerah (Prolegda)  namun dokumennya belum disiapkan pemerintah sebagai pengusul , dan ini manmade catatan penting bagi pihak pemerintah Kota Kotamobagu.

Paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I Ke lima Ranperda Inisiatif Legislatif  dan Lima Ranperda  eksekutif ini, seluruh fraksi yang ada di DPRD Kotamobagu memerimah dan untuk dibahas di tingkat selajutnya.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Tingkatkan Pelaku Usaha Pemkab Bolmong Buka Kegiatan Kerjasama Penanaman Modal Untuk UMKM

Tahils:  Jatah KUR Dari BNI Sebesar 50 Miliar PortalBMR, BOLMONG ...