Wali kota Ir. Hj. Tatong Bara Irup Peringatan 10 November

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Jumat. (10/11/2017) gelar upacara Peringatan 10 November. Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara memimpin langsung upacara pada, pukul. 07:30 wita bertempat di Lapangan Boki Hontinimbang kotamobagu.

Upacra tersebut berlangsung hikmat. Turut hadir Ketau DPRD Kotamobagu, unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD, dan para Pejuang Veteran serta ASN di Lingkup Pemkot Kotamobagu.

Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indra Parawansa, melalui Inspektur Upacara (Irup) Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menyampaikan dihadapan seluruh peserta upacara.

“mari kitra kembali mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Dimana peristiwa itu untuk memperlihatkan kepada dunia Internasional. Bahwa rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, dan budaya bersama-sama melebur menjadi satu, untuk mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia. Setelah kemerdekaan diraih, selanjutnya adalah semua rakyat Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara untuk pencapaian masyarakat yang berdaulat, adil, dan makmur,”  kata menteri yang disampaikan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

Wali Kota Tatong Bara berharap, di momentum Hari Pahlawan 10 November kita semua terus tingkatkan semangat kebangsaan

“Mari tingkatkan semangat kebangsaan dan kepahlawanan yang berpijak pada nilai nilai kebersamaan, kekeluargaan guna mewujudkan cita cita para pahlawan dengan berperilaku jujur, iklas serta penuh pengabdian pada bangsa, negara dan daerah Kotamobagu yang kita sangat cintai,”kata tatong.

Diketahui setelah selesainya upacara. Walikota bersama   pajabat pemkot dan Unsur Forkopimda langsung menuju taman makam pahlawan dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mongkonai.

Check Also

PEMANDU WNA KESAL,,!? PETUGAS IMIGRASI KOTAMOBAGU PERMALUKAN ENAM WARGA ASING

PortalBMR KOTAMOBAGU – Sebanyak 6 Turis Waga Negara Asing (WNA) Asal Negara China merasa diperlakukan …

Tinggalkan Balasan