PDI-P Kawal Frangki Chendra Ambil Formulir di PPP

PortalBMR, BOLMUT – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati/wakil bupati Periode 2018-2023.

Frangki Chendra sosok yang satu ini sudah tak asing lagi dibolmut. Senin, (06/11/2017). Frangki Chendra memenuhi undangan tim penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati yang dibuka DPC PPP.

Menariknya dalam pengambilan formulir. Fraknki Chendra didampingi Partai DPC PDI-P Bolmut. 107 Pengurus Ranting, 6 Pengurus Kecamatan, dan dipimpin langsung ketua DPC PDI-P Bolmut Moh I Christoffel Buhang SSos.

Sebelum menuju sekertariat tim penjaringan yang bertempat di Desa Boroko Kecamatan Kaidipang. Frangki dan rombongan masih melakukan konvoi mengelilingi kota bororko dengan mengunakan kendaraan. Baik roda dua, roda empat, dan becak motor (Bentor).

Terpantau awak media Portalbmr,com. Fragki Chendra dalam konvoi mengelilingi kota boroko hanya menaiki Becak Motor (Bentor). Menariknya becak motor yang tumpangi frangki dikendarai oleh Ketua DPC PDI-P Moh I Christoffel Buhang SSos. Dan tiba di sekertariat tim penjaringan pukul pukul 14.00 wita.

Usai melakukan pengambilan formulir kepada awak media frangki mejelaskan. Kedatangan dalam rangka memenuhi undangantim penjaringan.

“saya untuk memenuhi undangan dari tim penjaringan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dibolmut. Nantinya melalui partai PPP sebagai wakil bupati untuk mendampingi Drs. Depri Pontoh” kata frangki.

“Jika rakyat berkenan secara lahir batin saya bersedia dan siap mendapingi pak Depri, adapun program yang sudah tertata dalam RPJMD siap dilanjutkan guna mewujudkan Bolmut sebagai kabupaten juara ” tegasnya.

Sementara Ketua DPC PDI-P Bolmut Moh Christoffel Buhang mengatakan.Menindak lanjuti hasil kesepakatan antara PPP dan PDI-P dalam salah satu klausul telah disebutkan, bahawa kedua Partai ini sudah berkomitmen bersama-sama mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Jadi untuk calon Bupati dari Partai PPP, sementara untuk wakil Bupatinya dari PDI-P,” jelasnya.

Dijelaskan, dari internal DPC PDIP sudah bersepakat mendorong Franky Chendra sapaan akrab (Ko’anga) untuk mendampingi Depri Pontoh.

“Rekam jejak Ko’ Anga selama ini dalam upaya membesarkan partai patut dihargai. Sebagai bentuk apresiasi, kami telah bersepakat mendorong pak Frangky,” tandasnya.

Ketua tim Penjaring bakal calon PPP. Tasmud Talango mengatakan, kami hanya mengundang tiga kandidat untuk dijaring sebagai wakil Bupati, mengingat hanya ketiga kandidat ini yang mendaftar di PDI Perjuangan.

“Kami hanya menjaring kandidat yang telah mendaftar di PDI perjuangan, sebab ini merupakan komitmen kami dengan PDI Perjuangan untuk bersama mengusung pasangan calon,” ujar tasmud.

Biro Bolmut: Abdul Muin Wengkeng

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Berdasarkan Surat Edaran “Bupati”Kadis Pendidikan Bolmut Liburkan Sekolah

PortalBMR, BOLMUT – Jaga wabah virus corona menjangkit. Senin, (16/03/2020) ...