Angaran Program Anak Asuh Tahun 2018 Bertambah

Rio: Sesuai data yang masuk dari Desa dan Kelurahan ada beberapa siswa yang harusnya diganti, karena ini untuk warga tidak mampu

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Anggaran Program Anak Asuh Kotamobagu akan bertambah. Tahun 2017 Rp 7.9  dengan jumlah 5.591 siswa kurang mampu, tahun 2018 akan  menjadi Rp 12. 5 M dengan ketambahan sebanyak 3.000 lebih siswa anak asuh.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Kotamobagu Rio Lombone. Rabu, (15/11/2017) malam disela waktu paripurna KUA-PPAS 2018 di Kantor DPRD Kotamobagu, mengatakan anggarannya akan bertambah.

”jumlah anggaran untuk tahun 2018 sangat besar, dengan alokasi sampai Rp 12. 5 Miliar. Bahkan akan ada ketambahan lagi pada perubahan anggaran,” terang Rio.

karena ada peningkatan jumlah anggaran untuk tahun 2018, sehingga verifikasi akan benar benar di lakukan oleh tim.

“ Nantinya tim verifikasi akan diturunkan pada jadwal verifikasi factual degan melakukan identifikasi langsung ke penerima, agar dapat diketahui secara benar kelayakan siswa penerima. Karena ini hanya dikhususkan bagi warga yang tidak mampu,” jelas Rio.

Verifikasi nanti kata rio harus betul-betul untuk para penerima. karena Tahun 2017  masih di dapati penerima yang harusnya tidak bisa menerima,

”Sesuai data yang masuk dari Desa dan Kelurahan ada beberapa siswa yang harusnya diganti, karena ini untuk warga tidak mampu. Bayangkan, ada keluarga yang punya kendaraan juga turut terdata. Sehingga itu kami akan lakukan identifikasi dilapangan secara sungguh – sungguh,” tegas Rio.

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

RSUD Kotamobagu RSU Monompia Terima APD Dari Alumni SMAN 1 Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Kepedulian terhadap para tenaga medis untuk menangani ...