Tim Setjen Wantannas RI Kungker di Kotamobagu

PortalBMR, Kotamobagu – Kunjungan dari Tim Sekretariat Jendral (Setjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Republi Indonesia (Ri) langsung disambut Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara di Aula Rumah Dinas Walikota, Jalan Ahmad Yani Kotamobagu. Rabu (03/10/2017) Pagi.

Tim yang dibentuk untuk membantu presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional ini, dipimpin langsung Bandep Lingkungan Sosial Setjen Wantannas, Brigjen. Ali Hamdan Bogra, didampingi jajaran perwira Kesetjenan Wantaannas, diantaranya, Kolonel Tek. B. D. O. Siagian, SE, M.Si, Kombes Polisi Yulias, SIK, serta staf Setjen Drs. Utomo Zuhdi.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim Setjen Wantannas, yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kotamobagu.

“Atas nama pribadi, pemerintah kota dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesediaan Bapak Brigjen. Ali Hamdan Bogra dan jajarannya, untuk menyempatkan diri berkunjung ke daerah kami. Dega nindon,” ucap walikota.

Dalam kesempatan itu, walikota memaparkan profil singkat Kota Kotamobagu dengan segala potensi sumber daya yang dimiliki, termasuk capaian berbagai prestasi membanggakan yang telah diraih, baik dalam aspek pengelolaan keuangan, pengelolaan lingkungan hidup, pengelolaan kepegawaian, perencanaan daerah, serta sederet prestasi dan penghargaan lainnya.

“Kotamobagu baru berusia 10 tahun, tapi telah mencatatkan berbagai prestasi yang membanggakan seluruh  masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut walikota menyampaikan harapannya agar kiranya dalam kunjungan kali ini, Tim Setjen Wantannas bisa memberikan arahan dan bimbingan kepada jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, terutama terkait arah pencapaian tujuan nasional dan kepentingan strategis lainnya dalam bidang ketahanan nasional.

“Kami masih sangat membutuhkan arahan dan bimbingan, khususnya pelaksanaan tugas dan peran pemerintah daerah dalam rangka peningkatan ketahanan nasional,” ujar walikota.

Sementara itu, Bandep Lingkungan Sosial Setjen Wantannas, Brigjen. Ali Hamdan Bogra menyampaikan kunjungan Tim Setjen Wantannas kali ini adalah untuk melaksanakan pemantauan sekaligus pengumpulan informasi-informasi strategis lingkup kedaerahan.

“Sebagai lembaga yang membantu presiden dalam bidang ketahanan nasional, kunjungan kami ke daerah-daerah adalah untuk mendapatkan berbagai informasi strategis kedaerahan, yang akan kami jadikan bahan kajian dan kemudian disampaikan kepada preseiden, sebagai ketua Dewan Ketahanan Nasional,” ujar Ali, sembari tak lupa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan walikota beserta jajarannya dalam kunjungan kerja tim di Kotamobagu. (**)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wali Kota Tatong Bara Apresiasi SMP Katolik Theodorus Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wali Kota Ir Tatong Bara mengungkapkan rasa ...