Pemkab Bolmong Buka Seleksi Anggota Sat Pol-PP

Linda: Sesuai kebutuhan tahun 2018,  personil Sat Pol-PP sebanyak 200 orang

PortalBMR, BOLMONG – Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, akan melakukan penambahan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP).

Terinformasih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, akan melakukan penambah personil anggota Sat Pol-PP pada tahun 2018, hingga menjadi 200 orang. Dan untuk seleksi anggota baru, akan dilakukan  pada tanggal 15 Desember akhir tahun 2017.

Diketahui anggota Satuan personil Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) pemkab bolmong saat ini tercatat sebanyak 135 orang. Tentunya jika mengacu dengan kebutuhan pemkab Bolmong pada tahun 2018 nanti, 135 anggota Pol-PP yang ada bisa dikatagorikan aman.

Namun hal tersebut tak seperti apa yang dibayangkan. Pasalnya, pemkab bolmong akan membuka pendaftaran secara umum, untuk calon anggota Sat Pol-PP pemkab bolmong.

Kamis (12/10/2017). Sekretaris Sat Pol-PP Pemmkab Bolmong. Linda Lahamensang SE, membenarkan jumlah personil yang ada di pemkab bolmong dan terkait seleksi. dikatakan, “ memang benar, jumlah anggota Pol-PP sebanyak 135 anggota. Dan kita akan melakukan penambahan sebanyak 65 orang, dan itu akan kita seleksi selama tiga bulan berjalan ini. Sesuai dengan kebutuhan di tahun 2018, pemkab akan jadikan anggota Sat Pol-PP bolmong sebanyak 200 orang”, jelas Linda

Dari 135 anggota Sat Pol-PP yang ada, akan dilakukan seleksi kembali peserta yang akan baru mendaftar. Hal ini belum tentu dipastikan aman. Sebab, seleksi ini harus sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

“Sangat berpotensi besar akan terganti, jumlah Sat Pol-PP 135 orang itu bukan berarti sudah pada posisi aman, mereka harus menunggu panggilan lagi, karena selama ini kita masih menilai kinerja sesuai dengan aturan,” tambahnya.

Dan bagi yang ingin mendaftar, berikut persyaratanya. Minimal lulusan SMA/SMK sederajat. Dan paling penting dan wajib harus ada SKCK, “pria minimal tinggi 165 cm, sedangkan wanita tinggi 155 cm,” tandasnya. (*ra*)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Diduga Lakukan Penganiayaan, 2 Warga Kakaskasen II Diamankan Tim Resmob Polres Tomohon

PortalBMR, SULUT – Tim Resmob Polres Tomohon mengamankan tersangka pelaku ...