Kenalkan Air Terjun Molopungan, Warga Kobo Lakukan Kerja Bakti

Kenalkan Air Terjun Molopungan, Warga Kobo Lakukan Kerja Bakti

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Puluhan warga Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, Minggu (15/10/2017) terlihat sibuk kerja bakti diserkitar lokasi kawasan wisata air terjun Molopungan, Puluhan warga tersebut terlihat antusias sebari membawa peralatan seadanya, mula dari cangkul, sabit, dan parang.

Kepala Desa Kobo Kecil, Refli Ginintu SE menjelaskan, kegiatan ini dilakukan atas dasar inisiatif warga. Karena warga ingin memperkenalkan wisata air terjun kepada masyarakat umum serta Pelaksanaan kerja bakti ini adalah tindaklanjut atas rencana Pemkot menetapkan Desa Kobo Kecil sebagai Desa Wisata.

“Inisiatif ini murni dari masyarakat sebagai respon positif atas penetapan tersebut. Apalagi akhir-akhir ini sudah banyak warga disekitar kota kotamobagu yang datang berkunjung ke lokasi air terjun. Untuk itu kami masyarakat sudah harus siap untuk menjadi tuan rumah yang wajib melayani tamu dengan baik,” ujar Refli.

Saat ini pihaknya mulai membersihkan semak semak hingga membuat jalur aman agar bisah dilewati wisatawan yang akan datang.

“Fokus kegiatan kami hari ini adalah memperbaiki akses jalan ke lokasi air terjun, dengan membuat tangga darurat untuk memudahkan pengunjung naik dan menikmati 4 tingkat air terjun, dengan memasang tali pengaman,” ungkap Refli.

Tak hanya itu Refli juga mengatakan, dalam memberikan rasa nyaman untuk wisatawan semua fasilitas dan infrastruktur kita akan sediakan.

“Kami akan melakukan rehabilitasi jembatan gantung yang menjadi akses penghubung antara Desa dan Lokasi air terjun menggunakan ADD,” ucapnya.

Menggapi hal tersebut. Kepala Disbudpar KK, Moch. Agung Adati, ST. M.Si saat ditemu PortalBMR.com diruang kerjanya. Senin (16/10/2017) pagi. memberi apresiasi atas respon Pemerintah dan Masyarakat Desa Kobo Kecil atas adanya kesadaran dan inisiatif untuk mulai menata lokasi disekitar air terjun.

“Sikap seperti inilah yang diharapkan lahir dari masyarakat sesuai dengan konsep CBT (Community Based Tourism) dalam pengembangan Desa Wisata Kobo Kecil,” tutup Agung.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wali Kota Tatong Bara Apresiasi SMP Katolik Theodorus Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wali Kota Ir Tatong Bara mengungkapkan rasa ...