Nampak Kantor Desa Mopait yang Diduga ali fungsih jadi Tempat Kontrakan (F/Istimewah)

Kantor Desa Mopait Diduga Alih Fungsi Jadi Tempat Kontrakan

PortalBMR, BOLMONG – Kantor Desa Mopait, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong),  yang seharusnya menjadi Pelayanan Pemerintahan Kepada Masyarakat, kini suda tidak lagi sesuai dengan fungsihnya. Diduga kantor yang sehari – hari menjadi tempat pelayanan masyarakat sudah dikontrakan.

Nujul Kifli Mokodompit, Warga Desa Mopait mengatakan, diduga ruangan yang ada di kantor desa tersebut sudah dikontrakan.

“Seharusnya kantor desa tempat pelayanan masyarakat bukan jadi tempat kontrakan, Pemerintah desa itu untuk melayani masyrakat harus di Kantor Desa tapi saat ini pelanyanan kepada masyarakat sudah dilakukan dirumah sendiri,” ujar Nujul.

Lanjut Nujul masyarakat sudah keluhkan pelayanan di kantor tersebut. Sebab sudah tidak maksimal. saat ini Kantor Desa ternyata sudah menjadi tempat kontrakan oleh Perusahaan.

Bahkan Nujul menceritkan sejumlah warga yang mengurus surat di Kantor Desa tapi yang ditemukan bukan lagi aparat atau pemerintah, melainkan orang dari perusahaan yang tinggal di kantor tersebut.

Ia meminta kepada pemerintah untuk mengaktifkan kembali Kantor Desa untuk pelayanan kepada masyarakat bukan untuk dijadikan tempat kontrakan. “Kenapa harus Kantor Desa yang jadi tempat kontrakan, kan masih banyak rumah yang di wilayah sekitar bisa dikontrak oleh perusahaan,” paparnya.

Di Perdes berbunyi, pemerintah dan aparat wajib untuk berkantor di kantor desa. Sekarang pelayanan sudah di rumah pribadi bukan lagi di kantor.Berarti pemerintah telah mengangkangi Perdes,”ujarnya. (**)

berita ini kami akan di tindak lanjuti ke pemeritah Desa Mopait.

Check Also

WARGA DESA DODAP PANTAI APRESIASI KEGIATAN RUTIN POLSEK TUTUYAN

PortalBMR BOLTiM – Polsek Tutuyan Polres Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus melaksanakan kegiatan rutin  …

Tinggalkan Balasan