Depri Pontoh : Tutup Kegiatan Gala Desa Nusantara Se-Kabupaten Bolmut

PortalBMR, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) melaksanakan kegiatan acara penutupan Gala Desa Nusantara Se-Kabupaten setempat pada. Jumat(20/10/2017). Dilapangan Buko, Kecamatan Pinogaluman.

Penutupan Gala Desa di hadiri Kemenpora Republik Indonesia, Bupati Bolmut, Ketua Pengerak PKK, Kejari Boroko, Kapolsek Urban, Danramil Kaidipang, Asisten 1, Kepala Dinas, Bagian, Badan, Kantor Camat, Kepala Desa dan peserta yang hadir dalam penutupan Gala Desa Nusantara.

Sebelumnya kegiatan tersebut di laksanakan di 6 (Enam) Kecamatan dengan berbagai macam ajang kegiatan olah raga mulai dari Sepak Bola,Vollyball, Sepak Takraw, Badminton, Tenis Meja dll.

Kepala Dispora. Drs. halifaks olii menyampaikan, banyak terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Pusat, Propinsi, lebih khusus yang ada di Bolmut para Atlit yang telah mengikuti beberapa ajang kegiatan di setiap Kecamatan Kabupaten Bolmut sampai memperoleh juara.

Halifaks sedikit menjelaskan bahwa selama kegiatan gala desa nusantara dengan tujuan menjadikn masyarakat yng sehat dan lugas serta meningkatkan Kesadaran Sosial, Persaudaraan, Spotivitas, Disiplin, dan Karakter yang tanguh untuk mengali potensi bakat olah raga yang ada di setiap Desa Se-kabupaten Bolmut.

Sementara itu Bupati Bolmut. Drs.H. Depri pontoh menyampaikan banyak terimah kasih kepada Kepala Sub Bidang Perlindungan Kemahasiswaan Kementrian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia telah mengambil bagian di Bolmut dan sekaligus terimah kasih kepada bapak menpora sudah memberikan penyampaian kepada masyarakat dan pemerintah bolmong utara untuk melaksanakan gala desa nusantara di 6 ( enam )kecamatan kab.bolmong utara.

Depri Pontoh juga menyapaikan terima kasih kepada panitia,masyarakat yang telah mendukung kegiatan,kementrian pemuda dan olah raga  republik indonesia yang di beri kepercayaan kepada pemda melalui dispora bolmong utara sampai, hari ini telah berakhir ahamdulillah selesai dengan Aman, Damai dan Kondusif , tetapi bisa mengangkat generasi muda Bolmong Utara yang sampai dengan hari ini banyak potensi potensi yang boleh di ambil dari masing – masing Desa.

“Mudah-mudahan kegiatan yang di laksanakan oleh pihak Kementrian Pemuda dan olahraga tidak akan berakhir pada hari ini, tetapi setiap tahun akan bersinambungan dan dapat mengangkat potensi-potensi olah raga yang ada di bolmut lebih khusus secara nusantara maupun propinsi sulawesi utara,” ujar Depri

kegiatan gala desa merupakan  satu kebahagian dan kebanggaan serta memberikan apresiasi kegiatan ini belum terukur penuh dan kalau boleh kegiatan ini setiap tahun akan di lasanakan. Kementrian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia.

Ditempat yang sama kepada Kepala Sub Bidang Perlindungan Kemahasiswaan Kementrian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia. Mahmudin M.Ap menyampaikan, banyak terima atas Pelaksanaan kegiatan Gala Desa Nusantara di Bolaang Mongondow Utara. dalam kegiatan Gala Desa agar dapat membudayakan olah raga sehingga anak-anak kembali ke olahraga setelah berolah raga bagaiman akan mencari regulasi bibit olah raga.

“Kemenpora mengharapakan kegiatan gala desa ini akan berkelanjutan dan akan bermanfaat kedepan,bapak mahmudin meminta kepada bupati agar dapat membina olah raga kemenpora sangat membutuhkan olah raga karena masih ada beberapa kabupaten kota yang kurang tersentuh dengan olah raga,” ungkap Madmudin.(in/Amw)

 

Biro Bolmut: Amin Muin wengkang

Check Also

WARGA DESA DODAP PANTAI APRESIASI KEGIATAN RUTIN POLSEK TUTUYAN

PortalBMR BOLTiM – Polsek Tutuyan Polres Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus melaksanakan kegiatan rutin  …

Tinggalkan Balasan