Astaga!! Tambang Emas Blok Bakan Makan Korban

PortalBMR, BOLMONG – Tambang Emas yang berada di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memakan Korban.

Salah satu penambang. Yudi warga asal modayag kecamatan Modayag Induk, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) timur tewas mengenaskan di tambang emas blok Bakan, Rabu (04/09) malam tadi.

Sebelumnya ketia peristiwa itu terjadi ketika korban sedang duduk di depan daseng atau gubuk lokasi tambang emas blok bakan yang diduga milik tole salah satu pengusaha tambang di Desa Bakan,

Kejadian ini, hampir saja memakan beberapa orang, yudi tak bisa menghindari peristiwa itu, namun teman kerjanya yang lain bisa menghindar.

Tak hanya itu satu saksi yang tidak ingin namanya disebut mengatakan, kejadian itu bermula, tanah dan bebatuan dari atas gubuk telah runtuh dan menimpak kami, dan sejalang waktu kami bisa menghidar, tapi korban Yudi tidak bisa berbuat apa-apa dan akhirnya ia (Yudi,red) meninggal di tempat kejadian.

“Ketika batu itu runtuh, yudi tidak bisa melarikan diri, dan jatuh tertimbah kepadanya, sementara kami sempat menghindar dan melarikan diri dan hanya mengalami cedera ringan dilenggan,” Kata teman kerjanya.

Sementara pihak Kepolisian Resor (Polres) Bolmong telah membenarkan kejadian itu, Menurut Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Hanny Lukas, untuk saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih dalam terkait masalah ini di lokasi kejadian.

“Ini memang resiko pekerjaan, namun kami sendiri masih akan menyelidiki kasus ini,” jelasnya Hanny, kepada beberapa  awak media ketika dihubungi Via Telepon.

Lanjut Hanny, dengan demikian maka kasus tersebut yang akan bertanggungjawab nanti, adalah pemilik tambang, atau yang mempekerjakan korban.

“Ketika semua akan diselidiki dan sudah jelas. Maka yang akan bertanggujawab atas korban ini adalah pemilik lahan. Dan kami akan panggil untuk dimintai keterangan,” tutupnya.

(**)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wali Kota Tatong Bara Apresiasi SMP Katolik Theodorus Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wali Kota Ir Tatong Bara mengungkapkan rasa ...