Fhoto salah satu pengunjung di Water Cool Pinaingan : http://www.pictaram.today/post/1621076332947392617_1930104814

Akhir Pekan, Water Cool Pinaingan Diserbu Pengunjung

PortalBMR, Lolayan – Destinasi Wista Water Cool Pinaingan, ya Tempat pemandian air dingin yang berada di desa Matali Baru, kecamatan Lolayan, kabupaten Bolaang mongondow, mulai di serbu oleh ratusan pengunjung, setiap libur akhir pekan.

Bagi anda yang belum pernah menuju lokasi tersebut, pengunjung dapat menggunakan transportasi umum atau pribadi, akses jalan yang mudah dan tidak jauh dari pusat kotamobagu, menjadikan Lolasi Water Cool Pinaingan ini sangat mudah ditemukan oleh masyarakat.

Dihiasi oleh banyak pepohonan rimbun di sekelilingnya, menjadikan suasana di sekitar lokasi Water Cool sangat sejuk dan asri. Aliran debit air yang mengalir cukup deras saat musim penghujan, tetapi jika musim kemarau debit airnya tidak terlalu deras, namun akan tetap mengalir meskipun sedikit.

Warna airnya hijau agak kebiru-biruan, namun tidak terlalu jernih dan tidak pula keruh. Dengan lokasinya yang cukup mudah dijangkau dari pusat kota, Water Cool ini tepat dijadikan sebagai alternatif wisata warga Kecamatan Lolayan bahkan dari Kotamobagu untuk bersantai dan bercengkerama sambil menikmati dinginnya air. Tak hanya di hari libur saja, Water Cool ini juga terlihat ramai dikunjungi oleh pengunjung pada saat hari biasa.

Salah satu pengunjung, Fhais Kolopita (26) warga desa mopait mengaku kagum dengan keindahan alam di lokasi Water Cool tersebut. Menurutnya, Air yang sangat dingin dapat menjadi salah satu destinasi wisata lokal jika ditata dengan baik.

Pokoknya pe bagus skali disitu, depe aer pe dingin skali sama deng aer es deng depe aer bersih,” Ujar Fhais menggunakan bahasa daerah.

Dia berharap ke depannya, pemerintah setempat dapat meningkatkan fasilitas di sekitar lokasi, mengingat Water Cool ini berpotensi dan memiliki daya tarik yang cukup tinggi untuk menarik para pengunjung yang datang dari luar daerah.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wali Kota Tatong Bara Apresiasi SMP Katolik Theodorus Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wali Kota Ir Tatong Bara mengungkapkan rasa ...