Walikota Kotamobagu Serahkan Secara Simbolis Bantuan Beasiswa Anak Asuh Tahap Satu

PortalBMR,Kotamobagu – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, serahkan secara simbolis tahap satu bantuan Beasiswa anak asuh pemkot, Senin (04/09/2017) di Aula Rudis Walikota.

Dalam sambutanya Walikota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan, bantuan anak asuh Daerah di tujukan untuk kurang lebih 2.765 yang dananya sebesar 4 M untuk tahun ini.

“Bantuan ini dari pendidikan SD, SMP, SMA dan sampai degan dia sarjana, degan bertujuan membantu keberlangsungan pendidikan anak anak dan dan menghindari dari keberlangsungan pembiayaan. Degan Harapan indeks pembangunan manusia, indikatornya pasti akan naik, yaitu rata rata pendidikan sampai SMA dan Sarjana,” terang Tatong.

Ditambahkanya, tak hanya ini saja, tapi dari tahun lalu untuk Paket A, B dan C semua gratis. “Yang putus sekolah SD kita berikan paket A, bagitu juga untuk SMP paket B, dan SMA paket C, semua itu Gratis. Saya targetkan 2018 Kotamobagu rata rata pendidikanya lulusan SMA, Semua harus sekolah.” Ujar Tatong.

Terpisah yang dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Rio Lombone mengatakan, tahap satu ini sebanyak 2.765 peserta mulai dari siswa SD, SMP dan SMA, serta mahasiswa strata satu (S1) yang akan menerima bantuan.

“Untuk siswa SD hingga SMA sederajat akan menerima bantuan perlengkapan sekolah, kan SD,SMP dan SMA sudah Gratis, sedangkan mahasiswa setiap tahun dapat bantuan biaya kuliah sebesar Rp 3,5 juta,” aku Rio.

Dikatakanya, sebenarnya ada beberapa berkas yang masuk, namun setelah terferivikasi datanya, kami hanya memilih bagi anak yang memang kurang mampu. “Yang terpilih ini memenag sesuai survei data dan layak menerima bantuan, karena tidak mampu, agar dana ini tepat sasaran,” kata Lambone.

Turut Hadir dalam penyerahan Bantuan ini, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Asisten I II III, kepala Bank BRI, Sangadi/Lurah se Kotamobagu, Kaban BPKD Rio Lambone, Kepala SKPD lingkup Pemkot, dan Siswa siswi Pelajar serta orang tua penerima bantuan. (Ag/Ra)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pererat Silaturahmi DP3A Gelar Halal Bi Halal

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Jumat, (13/7/2018) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan ...