Fhoto Ilustrasi Penyaluran Rasta

Pemkot Kotamobagu Mulai Salurkan Rasta

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) kotamobagu melalui bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kotamobagu saat ini sudah mulai menyalurkan Beras sejahterah (Rasta) di Kota Kotamobagu.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Ekonomi Pembangunan. Alfian Hassan ST saat ditemui diruang kerjanya. Rabu (27/09/2017) kemarin. Dimana dirinya mengatakan Triwulan ini pihaknya sementara menyalurkan beras bersubsidih di empat kecamatan, kelurahan serta desa yang ada di kotamobagu.

“Dalam bulan ini kita sementara prosespenyaluran Beras Sejahterah, (Rastra) yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang ada di kotamobagu,” ujar Alfian.

Alfian juga mengatakan ditahun 2017 masyarakat penerima Rasta sudah menurun dari anggka tahun sebelumnya yang mencapai 6.122. “Penyaluran Rasta di tahun 2017 sebanyak 5.510 Rumah Tangga Tepat Sasaran (Rts) dan tiap kepala keluarga mendapatkan 15 Kilo Gram (Kg) perbulan, dengan harga yang terjangkau sekitar 1600/Kg.” ungkap Alfian.

Tak hanya itu alfian juga berharap agar masyarakat tidak menyalah gunakan beras subsidih dari pemerintah.  “Jangan diperjual belikan kembali, jika ada temuan maka pihak kami akan memberikan sangsi,” tegasnya.

Peliput : Fitra

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wali Kota Buka Tournament Pobundayan Cup Sepak Bola Putri 

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, ...