Ningsi: Minimnya Usaha Kecil Dibidang Kerajinan

PortalBMR, BOLMONG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Bolaang Mongondow, terus melakukan pembinaan serta dorongan kepada 25 kelompok pemberdayaan perempuan yang bergerak di bidang kerajinan dan keterampilan.

Kepala Dinas PPPA. Nangsi Mokoginta saat ditemui, Selasa (26/9/2017) mengatakan. “Meski masih tergolong minim besaran jumlah kelompok ini tampaknya sudah paten. Untuk ketambahan ada lagi, baik tahun ini maupun tahun depan. Bantuan untuk mereka juga belum bisa dipastikan,” ungkap Nangsi Mokginta.

Dirinya mengakui, tingkat keterampilan perempuan di Bolmong juga masih rendah,. Itu terlihat dari minimnya usaha kecil menengah di bidang kerajinan. “Ya, hingga saat ini masih tergolong rendah, Banyak ibu-ibu yang tak memiliki keterampilan khusus,” ujarnya.

Ditambahkan,  pihaknya terus berupaya mengusahakan masuknya bantuan untuk mereka di Bolmong. Diupayakan setiap kelompok nantinya boleh mendapat bantuan. “Supaya bisa menunjang usaha kelompok seperti usaha katering, jahit-menjahit, usaha salon dan berbagai keterampilan lainnya. Ini juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat‎,” jelasnya.(*ra*)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Polres Bolsel Tahan SDL, Diduga Melakukan Pencabulan Terhadap Perempuan Dibawah Umur

PortalBMR, SULUT – Diduga mencabuli perempuan berumur 11 tahun, seorang ...