KPW TA Sulut Rakor P3MD di Kawangkoan “Kerja Bersama”

PortalBMR, MINAHASA – Rakor Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD),  “ Kerja Bersama ”. Rabu (20/09/2017)  bertempat di Kantor Kecamatan Kawangkoan, Kelurahan Sendangan, Kabupaten Minahasa.

Kegiatan rakor ini dihadiri Ari Paputungan S.Ag.  Selaku KPW bidang TA Madya Pengembangan Kapasitas dan Kaderisasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).  Rakor tersebut bertujuan, berkoordinasi dan konsolidasi dengan DPMD kabupaten, personil TA kabupaten, PD, PLD, dalam pengendalian dan pembinaan pendampingan desa serta pencairan Dana Desa (DD) Tahun 2017.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Kawangkoan Dra. Meyke M. Rantung , PD, dan PLD Kabupaten Minahasa. Dalam pertemuan Ari Paputungan menyampaikan sosialisai 4 prioritas penggunaa DD tahun 2017, dan penguatan terhadap akselerasi perubahan APBDes dalam rangka mensinkronkan perencanaandan  penggunaan DD. Pemetaan dan upaya solusi terhadap kendala dan masalah dalam implementasi pendampingan serta percepatan pencairan dan penyerapan/pendampingan penggunaan Dana Desa.

Masih dalam penyempaian, Ari Paputungan tak lupa juga memberikan penguatan kapasitas bagi penyelenggara pemerintah desa, pelaksana kegiatan, pendampingan, dalam pelaksanaan kegiatan P3MD. Melakukan monitoring dan evaluasi perencanaan pelaksana program dan keberadaan pendamping, melaporkan kepada pemerintah daerah, untuk menindak lanjuti hasil temuan dilapangan. jelas paputungan.

Diketahui, tujuan rakor untuk meningkatkan koordinasi, kinerja pendampingan dan pengendalian dalam rangka mengawal Implementasi UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa. Usai kegiatan rakor. Ari Paputungan bersama TA TTG Rahmad Makalalag, bersama PDP langsung berkunjung ke Desa Tondegesan Kecamatan Kawangkoaan.

Peliput : Farida Abdjul

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Diduga Lakukan Penganiayaan, 2 Warga Kakaskasen II Diamankan Tim Resmob Polres Tomohon

PortalBMR, SULUT – Tim Resmob Polres Tomohon mengamankan tersangka pelaku ...