Kepala Bidang Sosial dan Penanganan Fakir Miskin

E-WARUNG : Pemkot Siapkan 6 Titik Pelayanan Sembako

PortalBMR, KOTAMOBAGU –  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, di tahun 2018 mendatang akan menyiapkan sedikitnya enam titik, “Warung Elektornik” (E-Warung). Sebagai pusat layanan jual beli sembako peserta Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Kota Kotamobagu.

“Enam titik warung elektronik itu kita rencanakan berada  masing masing satu unit di empat kecamatan dan prioritas dekat dengan rumah tangga sasaran (Rts) yang berada di kotamobagu,” kata  Kepala Dinas Muljadi Suratinoyo melalui kepala Bidang Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Roy Paputungan saat ditemui diruang kerjanya. Kamis (28/09/2017).

Lebih lajut kata Roy, untuk warung elektronik atau lebih dikenal dengan sebutan “e-Warung” merupakan program Kementerian Sosial yang bertujuan untuk memudahkan transaksi ekonomi kepada warga penerima PKH.

Di warung elektronik itu tersedia berbagai kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, gula pasir, telur, elpiji bersubsidi dan kebutuhan pokok lainnya.

Dikatakan Roy saat ini “Dikotamobagu sekira 5510 Kepala Keluarga bagi rumah tangga sasaran PKH  yang akan menerima kartu ATM nontunai, dan tiap bulan akan di isi uang,” ungkap Roy.

Dirinya berharap dengan adanya program dari pusat ini sangat mendukung berbagai program pemerintah kota untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat secara lebih merata. Dan Program ini juga bisa terus menekan angka kemiskinan di Kotamobagu .

“Karenanya, kita berharap program ini bisa berjalan dengan maksimal dan memberikan manfaat bagi peserta penerima PKH,” kuncinya.

Peliput : Fitra

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wali Kota Buka Tournament Pobundayan Cup Sepak Bola Putri 

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, ...