Walikota Kotamobagu Lepas Calon Jemaah Haji Kloter Kotamobagu

PortalBMR, Kotamobagu – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara  melepas secera Resmi serta memberikan Buku kesehatan kepada 115 Jemaah Calon Haji Kota Kotamobagu, Musim Haji 1438 H / 2017 M di Gedung Aula Pemkot Kamis (10/08/2107).

Kepala Departemen Agama Kotamobagu, Hi Fathanoh, mengatakan jumlah Jemaah Calon Haji kotamobagu kali ini sebayak 115 orang, degan jumlah laki laki 46 orang dan perempuan 69 orang, sudah di Bekali bimbingan dan kesehatan.

Ir Hj Tatong Bara, saat memberikan sambutan sekaligus melepas secara resmi, calon jemaah haji Kotamobagu, mengatakan, untuk Bapak, ibu jamaah calon Haji Kota Kotamobagu, setiap tahun kita selalu menemui musim haji,

“Ada tiga pangilan Allah SWT yaitu, pangilan Azan, pangilan Haji, dan pangilan kembali padanya. Jika Allah tidak rido, maka kita takan pergi. Semoga saja Allah rido dan semoga saja degan banyaknya dan satabilnya jumlah jemaah haji kotamobagu adalah bukti keamanan dan kenyamanan kesejahteraan masyatakat kotamobagu,” kata Tatong.

Dikatakanya, biasa ada namanya (Resti) Resiko tinggi bagi jemaah haji, namun jika sudah mampu secara jasmani rohani kemampuan fisik dan finansial tidak ada lagi keraguan jika Allah sudah ridho,  siapa saja yang sudah mendapatkan kesempatan dan di ijinkan Allah SWT,  bisa pergi naik haji.

“Saya berpesan bagi Calon Jemaah Haji, dengan sudah di Bekali oleh petugas Haji di kotamobau, agar Selalu menjaga kesehatan, kekompakan serta kebersamaan,” pinta Tatong.

Sementara itu, Kata hati dari Jemaah calon haji Bpk maaruf mamonto Spd, kami dari calon jamaah haji sudah betul betul di berikan pembekalan, termasuk materi, dan petunjuk  dari kementerian agama yang di programkan jaln sehat, agar semoga tiba waktunya kami tetap sehat.

“Untuk melakukan ibadah rukun ke 5, yaitu naik Haji, Kami mejgucapkan terimah kasih kepada pemerintah dan kementrian agama yang telah membantu, dan telah memberikan perhatian kepada kami jemaah calon haji. InsyAllah sehat sehat terus dan mendapatkan ridoh dari ALLAH SWT Amin,” ujar Maruf.

Turut hadir Ketua Dewan DPRD KK Ahmad Sabir, Kepala Depag, Seluruh Pimpinan SKPD, dan Calon Jemaah Haji. (Ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Meski Hari Libur, Disdukcapil Kotamobagu Buka Layanan

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember ...