Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara Saat Menyerahkan Izin Usaha Kepada Pelaku Usaha di Kotamobagu
Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara Saat Menyerahkan Izin Usaha Kepada Pelaku Usaha di Kotamobagu

Tatong Bara Serahkan 1.000 Izin Usaha Kepada Pelaku Usaha IUMK di Kotamobagu

Tatong : Sebagai Kota Jasa ini Energi Bagi Kotamobagu. Bayangkan Jika 1.000 Pelaku Usaha ini Bergerak Bagaimana Kotamobagu kedepanya.

PortalBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), serahkan 1.000 Izin Bagi Pelaku Usaha Mikro Dan Kecil (IUMK) di Kotamobagu,

Penyerahan Izin usaha langsung diserahkan oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara kepada para pelaku usaha, bertempat di Ballroom Ponanoban, Hotel Sutan Raja, Senin (07/08/2018).

Dalam sambutanya Walikota mengatakan, berbagai kemudahan terus dilakukan dalam pelayanan kepada masyarakat, serta transparansi dan akuntabilitas, perlu dilakukan untuk meningkatkan perekonomian di Kotamobagu.

“Saat ini yang dilakukan Pemkot Kotamobagu, adalah pelayanan serta memajukan perekonomian masyarakat. Karena itu pemerintah mengeluarkan izin usaha serta kepastian perlindungan dan pendampingan bagi pelaku usaha secara transparan dan akuntabel. Dan target Rencana Program Jangka Menengah (RPJM) sebanyak  3.402 pelaku usaha dapat izin tahun ini,” ujar Tatong.

Tatong juga menambahkan, Ini harus dilakukan sebagai salah satu indikator kota jasa yang harus kita penuhi dalam membangun dunia usaha.

“Inilah energi bagi Kotamobagu sebagai kota jasa, jika 1.000 pelaku usaha ini bergerak, bagaimana bayangan kotamobagu kedepanya,” kata Tatong.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan perbankan, seluruh Kepala SKPD, Camat serta sangadi lurah, dan 1.000 pelaku usaha.(ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Meski Hari Libur, Disdukcapil Kotamobagu Buka Layanan

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember ...