foto : Sekretaris Kota Kotamobagu Adnan Masinae, S.Sos, M.Si Saat Membawakan Materi Pendidikan Politik
foto : Sekretaris Kota Kotamobagu Adnan Masinae, S.Sos, M.Si Saat Membawakan Materi Pendidikan Politik

Kesbangpol Lakukan Agenda Rutin Pendidikan Politik di Empat Kecamatan Kota Kotamobagu

PortalBMR, Kotamobagu –Badan KESBANGPOL Kota Kotamobagu melakukan Kegiatan rutin setiap tahun. Kegiatan tersebut yakni, Pendidikan Politik kepada masyarakat.

Pendidikan Politik Kepada Masyarakat merupakan agenda yang dilaksanakan oleh KESBANGPOL setiap tahunnya yang terbagi di empat Kecamatan diwilayah Kota Kotamobagu.

Diketahui Pada triwulan pertama kesbangpol telah melaksanakan pendidikan politik di 2 (dua) Kecamatan. Yakni, Kotamobagu Barat dan Kotamobagu Timur.

Senin. (28/07/ 2017) kemarin, kesbangpol melakukan pendidikan politik di Kecamatan Kotamobagu Utara. Sementara untuk Kecamatan Kotamobagu Selatan nanti dilaksanakan pada Triwulan ke empat.

Pendidikan Politik dihadiri pesertanya dari Partai Politik dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan pendidikan politik untuk masyarakat ini dibuka secara resmi. Sekretaris Kota Kotamobagu Adnan Masinae, S.Sos, M.Si dihadiri 100 peserta.

Dikesempatan Sekot menyampaikan materi ” Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Berpolitik”.

Dalam materinya Sekot menyinggung soal keterlibatan aktif dan langsung dari masyarakat tentang bagaimana posisioning rakyat sebagai pemilik kedaulatan dapat menentukan masa depan politik didaerah.

Lebih jauh sekot mengharapkan keterlibatan atau partisipasi masyarakat, disamping untuk menegakkan Demokrasi dan Politik masyarakat juga diminta senantiasa selalu menjaga stabilitas keamanan. dimulai dari rumah, lingkungan dan lebih khusus daerah yang kita cintai bersama ini.Masyarakat dituntut juga harus siap menghadapi tantangan globalisasi yang sudah bergulir dan sangat kompetitif serta komparatif.

Diakhir materi Sekot juga menyampaikan pesan dari Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, agar dalam menyongsong Pilkada Kota Kotamobagu 2018 masyarakat senantiasa cerdas berpolitik dan berdemokrasi. Tidak boleh perbedaan dalam demokrasi mengorbankan persatuan dan kesatuan yang sudah terbina ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Usai menyampaikan materi, sekot langsung berpamitan kepada panitia dan peserta.

Pendidikan politik dilanjutkan kembali dengan materi yang disampaikan oleh Ketua KPU Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan SH. Nayodo sapaan akrabnya menyampaikan materi

“Peran KPU Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Politik Masyarakat “

Ketua KPU lebih fokus kepada sistim Pemilu maupun Pemilukada yang berlaku sesuai regulasi yang ada. Pada sesi terakhir dilakukan diskusi serta tanya jawab antara peserta dan nara sumber dalam hal ini Ketua KPU Kota Kotamobagu yang dimoderatori oleh Sekretaris KESBANGPOL KK  Hendra Makalalag, S.I.P.

Berbagai pertanyaan yang diajukan peserta seluruhnya dapat dijawab dengan baik oleh Nayodo Kurniawan,SH. Kegiatan Diskusi Politik pun berakhir dan ditutup oleh Sekretaris KESBANGPOL Hendra Makalalag,SIP.(ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Minuman Boba Kini Hadir Dengan Varian Rasa

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Belakangan ini, usaha minuman boba seakan menjamur ...