Idin : PHBI Akan Mendata Hewan Kurban Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Dan Penerima

PortalBMR,Kotamobagu –  Menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) akan mendata jumlah hewan kurban dan penerima daging hewan kurban lewat PHBI.

Hal ini dikatakan Bagian Kesra Idin Mantali kepada Media PortalBMR, Senin (28/08/2017) di ruanganya, bahwah setiap Desa/Kelurahan ada klompok kelompok yang dibuat untuk mendata, hasil dari data hewan kurban tersebut akan di kumpulkan, dimasukan ke Panitia Hari Besar Islam (PHBI).

“Setelah tercafer berapa jumlahnya di PHBI, kami akan rekab berapa jumlah Hewan Kurban yang akan disembeli untuk Kota Kotamobagu. Itu sudah termasuk dari SKPD, Desa dan Kelurahan, baik itu ternak sapi maupun ternak kambing,” jelas Idin.

Idin juga menambahkan bahwah, dipelaporan nanti dilebaran Idul Adha, PHBI akan mengumumkan berapa jumlah hewan kurban secara keseluruhan untuk kotamobagu.

“Untuk jumlah hewan kurban akan di umumkan di lebaran Idul adha nanti, juga sekaligus data bagi penerima daging Hewan kurban ini, agar tidak terjadi data yang tumpang tindih dalam pembagian. Jagan sampai ada yang tidak kebagian, atau data double.  Makanya kita rampung dulu datanya, batas pemasukan data kami sudah beritahukan ke PHBI, batas waktunya sampai besok, (Deadline),” ungkap Idin. (ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Minuman Boba Kini Hadir Dengan Varian Rasa

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Belakangan ini, usaha minuman boba seakan menjamur ...