Drs. Steven Kandouw Resmi Buka Road Show Perpustakaan Tingkat Provinsi di Kotamobagu

Tatong: Terimah kasih bagi Dinas Perpustakaan dan kearsipan provinsi yang telah berniat melaksanakan Road Show di Kotamobagu  

PortalBMR,Kotamobagu – Kegiatan Road Show Perpustakaan tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kotamobagu dibuka secara resmi Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Drs Steven Kandouw. Rabu (09/08/2017) yang digelar di Lapangan Aruman Jaya Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu selatan.

Dalam sambutanya Wagub Sulut Steven Kandouw mengharapkan, agar saling bersinergi untuk menumbuhkan minat baca anak anak dan generasi muda serta seluruh komponen masyarakat, dalam rangka mewujudkan masyarakat Sulut cerdas dan gemar membaca.

“Pemerintah Provinsi akan terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia di Sulut, dan menjamin hak masyarakat dalam memperoleh informasi dan ilmu pengetahuan melalui fasilitas perpustakaan,” ujar Wagub.

Dikatakanya, saya juga gemar membaca Buku, dengan membaca buku bisa membuat orang menjelajahi semua pengetahuan.

“Dengan membaca, mereka bisa memiliki rasa percaya diri yang tinggi, dan pasti anak-anak dapat mengembangkan kemampuan dan bakat yang dimiliki dengan lebih optimal. Untuk itu pihak provinsi mengharapkan agar perpustakaan dijalankan kembali, dan akan berusaha membangun perpustakaan yang representatif di seluruh wilayah Sulut termasuk di Kota Kotamobagu,” jelas Steven.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, kegiatan Road show perpustakaan merupakan tindak lanjut program memasyarakatkan, minat dan budaya baca bagi masyarakat.

“Terimah kasih bagi Dinas Perpustakaan dan kearsipan provinsi yang telah berniat melaksanakan Road Show di Kotamobagu yang manjadi tuan rumah, maka kami takjub dan penuh antusias, sebab kejadian ini sejalan degan kegiatan yang ada di kota kotamobagu, dan tentu degan kegiatan ini akan lebih menambah semanggat kami dalam rangka memajukan minat baca di daerah yang kita cintai,” ucap Tatong.

Tatong juga menambahkan, Pemerintah kota kotamobagu saat ini terus berupaya untuk selalu meningkatkan minat dan budaya baca, khususnya bagi kalangan pelajar dan masyarakat umum.

“Berbagai kegiatan yang telah di lakukan, melalui lomba membaca, dan degan adanya fasilitas perpustakaan keliling agar masyarakat mendapatkan pelayanan membaca,” tutur Tatong.

Dalam pantauan Media ini, ada beberapa lomba yang di perlombakan, seperti, lomba Megambar, pidato, puisi, mewarnai, mengarang,  dan fasilitas pelayanan lainya, yang di hadiri Wagub sulut Steven Kandow, walikota Tatong bara, ketua Dewan KK Ahmad sabir, Seluruh Forkopinda, peserta , dan masyarakat.(ag)

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BERKAH Kunjungi 108 Titik, Ini Pesan Iskandar Kamaru

PortalBMR, BOLSEL – Pasangan nomor urut 1 calon bupati Kabupaten ...