Tatong; Saya Bangga Tania Harumkan Nama Daerah Kotamobagu di Istana Negara

PortalBMR, Kotamobagu – Paskibraka tahun 2017 kotamobagu  patut berbangga. Dimana salah satu putri daerah kotamobagu terpilih sebagai perwakilan ditingkat Nasional, sebagai Anggota Paskibraka pengibar bendera pada 17 Agustus 2017 di Istana Negara Jakarta Pusat.

Putri yang membawa harum nama daerah kotamobagu di Istana Negara. Yakni, Tania Wulan Mokoginta. Buah hati pasangan Sofyan Mokoginta dan Verawati Tawil.

Mulai dari tahapan seleksi untuk menjadi anggota paskibraka di tingkat Nasional tidak mudah, butuh perjuangan. Terinformasih Tania Wulan Mokoginta mampu menyaingi perwakilan dari 14 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut) di tahap penjaringan.

Selasa (18/07/2017). Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara usai memimpin apel korpri,  mengaku bangga atas keberhasilan Tani yang mewakili kotamobagu. Walikota Tatong Bara mengapresiasi dan suport atas kemampuan Tania Mokoginta.

“tania kamu menjadi bintang dikotamobagu, kita semua patut berbangga atas keberhasilan kamu yang mewakili harumkan nama daerah kotamobagu di Istana Negara. Tentunya keberhasilan tania tak lepas juga dari peranan orang tua. Ihklaskan anaknya berpanas-panasan dalam tahap seleksi, sangat jarang orang saat ini yang rela anaknya berpanas panasan,”  ujar Walikota.

Lanjut suport walikota. Jika nanti Tania bisa meraih posisi struktur anggota Paskibraka, dirinya berjanji memberika hadia “Harus bisa mendapat posisi, paling tidak pembawah baki, saat penaikan, atau penurunan. Saya akan beriapresiasi yang besar,” ucap Tatong.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tonny Ponongowa mengungkapkan proses seleksi yang tidak mudah “Tahapan sehingga Tania bisa lolos di tingkat Nasional tidaklah mudah. Sebab, ada 14 Daerah di Sulut yang memiliki peluang yang sama.Tania memiliki kemampuan dan memenuhi syarat, hingga mampu melengserkan pesaing yang lain,” ungkap Toni. (*ag*)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BERKAH Kunjungi 108 Titik, Ini Pesan Iskandar Kamaru

PortalBMR, BOLSEL – Pasangan nomor urut 1 calon bupati Kabupaten ...