kepala dinas perdagangan koperasi dan umkm disperdakop-umkm kotamobagu herman aray
kepala dinas perdagangan koperasi dan umkm disperdakop-umkm kotamobagu herman aray

Aray: Pembangunan 76 Kios di Pasar Poyowa Kecil 4,2 Miliar

PortalBMR,Kotambagu – Pasar Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan mendapat tambahan pembangunan 76 kios. Sumber dana berasal dari Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat sebesar Rp 4,2 Miliar.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perdangangan, Koperasi dan UMKM (Disperdakop-UMKM) Herman Aray Senin (10/07/2017). Bahwah angaran itu untuk renovasi dan pembangunan sejumlah bangunan di pasar Poyowa Kecil.

“76 kios yang ada sudah tidak layak lagi digunakan. Maka kami akan melakukan renovasi atas 76 kios dengan mengunakan anggaran dari Pemerintah pusat,” kata Aray.

Dikatakan untuk pekerjaanya sudah dimulai saat Bulan Ramadhan, “Tahapan pekerjaan bangunanya sudah mulai diakhir Ramadhan, kelanjutan pekerjaan pembangunannya nanti selama lima Bulan,” jelas Aray.

Aray juga menambahkan. Pedangang yang ada di kios lama saat ini dipindahkan sementara dikios yang belum terisi “Ada beberapa pedangang  yang menempati kios yang masih kosong, dan sebagiannya lagi membuat lapak, jika pembangunan 76 kiosnya selesai, mereka akan menempatinya lagi,” pungkasnya.(ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BPK Apresiasi Pemkot Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Audit rinci Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap ...