23 Pejabat Pemkot Ikut Fit And Proper Test

PortalBMR,Kotamobagu – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) gelar uji kelayakan Fit and Proper Test (FPT). Selasa (04/07/2017) di ruangan BKPP, yang di ikuti sebanyak 23 pejabat Pemerintah Kotamobagu (Pemkot).

Ketua Panitia Fit and Proper Test (FPT) Plt Sekretaris Daerah, Adnan Massinae. Anggota Assiten 1 Bidang Pemerintahan. Nasrun Gilalom, dan Mantan Birokrat Sulut Aruji Mongilong.

Sekretaris Kota (Sekot) Adnan Massinae, mengatakan, tujuanya untuk mengukur kemampuan pejabat yang memegang satu posisi.

“Tes FPT ini bertujuan untuk evaluasi posisi jabatan, nah kemampuan dari setiap pejabat pada jabatanya bisa di ukur dengan hasil FPT ini, sekaligus membuka ruang bagi setiap pejabat untuk menempati posisi lain,” jelas Adnan.

Adnan juga mengatakan pada Media PortalBMR bahwah hasil FPT dapat menjadi tolak ukur bagi seorang ASN dapatkan posisi.

“Yang dinilai Track Record dan pengalaman. Semuanya tetap mendapatkan posisi, hanya saja kemampuan ASN pada posisi tersebut yang di ukur, kalau tidak mampu dalam posisi tersebut, pasti ada posisi lain yang sesuai dengan kemampuannya,” tutur Adnan.

Terinformasi FPT ini mempunyai tahapan, dan standar penilaian. Untuk 23 pejabat ini akan melewati dua tahapan, pertama tes tertulis dan wawancara. Adapun penilaiannya mempunyai skala 40 sampai 100. Nantinya hasil FPT ini akan ditambah dengan hasil Talent Pool waktu lalu di Bogor.(ag)

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puncak Bukit Bambe’an Prioritas Pemdes Sia’ Tahun 2021

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Perencanaan wisata alam bukit Bambe’an Desa Sia’ ...