Foto: Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow
Foto: Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow

YSM Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-72

Yasti: Jaga perdamaian Jaga persatuan dan Jaga Persaudaraan di Antara Kita

PortalBMR, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow Dra.Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow memimpin langsung upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke-72 kamis (01/06/2017). bertempat di halaman kantor Bupati Bolmong. Desa Lalow Kecamatan Lolak.

foto: Bupati Baca Pidato Presiden RI Joko Widodo

foto: Bupati Baca Pidato Presiden RI Joko Widodo

Upacara tersebut dirangkaikan juga dengan Apel Korpri. Dalam sambutan. Bupati menyampaikan bahwa kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang diuji. “Kebhineka-an kita sedang diuji. Saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila . Padahal, belajar dari pengalaman buruk bangsa lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara, Maka Pancasila dan UUD tahun 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tungggal Ika, merupakan hal yang bersifat solutif agar kita bisa terhindar dari masalah tersebut,” ujar Yasti saat membacakan sambutan dari Presiden RI Ir Joko Widodo.

foto: Bupati Irup Upacar Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-72

foto: Bupati Irup Upacar Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-72

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak peran aktif para ulama, pendeta, pastor, bhiksu, pedanda, Tokmas, pendidik, pelaku seni budaya, pelaku media ,jajaran birokrasi, TNI dan Polri, serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila . “Mari kita kembali ke jati diri bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran,“ tambahnya.

Yasti juga mengajak seluruh komponen masyarakat Bolmong untuk waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila . “Jaga perdamaian , jaga persatuan,dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari saling bersikap santun, saling menghormati,saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa” himbau srikandi Bolmong.(ra)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puncak Bukit Bambe’an Prioritas Pemdes Sia’ Tahun 2021

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Perencanaan wisata alam bukit Bambe’an Desa Sia’ ...