Terkait Pasar Senggol, APPS Masih Menunggu Putusan Pemkot

PortalBMR, Kotamobagu – Asosiasi Pedagang Pasar Senggol (APPS) sampai pukul 21.00 wita malam ini, belum juga mendapat kepastian untuk mendirikan kanopi lokasi rencana pasar senggol di jalan ibolian .

Dimana telah disepakati hasil pertemuan antara Tim terpadu dan APPS, yang sempat bentrok tadi siang. melalui kasat pol PP. Sahaya mokoginta dan Herman Aray, akan menyampaikan hasil pertemuan tersebut kepada walikota kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara.

Terpantau oleh awak media PortalBMR.com. Pengurus APPS dan pemuda gogagoman tumpah dijalan ibolian.

Kapolsek Kotamobagu, Kompol Ruswan Buntuan. Jumat 16/o6/ malam ini, terlihat berada dilokasi bersama pengurus APPS. Iyapun mengatakan kepada APPS dan pemuda, untuk kelanjutan pemasangan kanopi harus bersabar dulu, sambil menunggu keputusan.

saya sangat berharap agar jangan sampai terjadi bentrok dan sampai jatuh korban, kalau kita saling keras-kerasan gontok- gontokan pasti ada yang jatuh. Saya juga sudah sarankan kepada kasat Pol. PP. Sahaya Mokoginta dan Disperindag kotamobagu Herman Aray, agar segera menemui walikota” kata ruswan.

Sementara ketua Asosiasi APPS Lendi Mokodompit, dalam perbincangan dengan Kapolsek Kotamobagu Kompol Ruswan Buntuan dilokasi mengatakan, “ saya mau mendengar mudah-mudah pemkot mau menyampaikan kepada kami, jangan hanya menyampaikan, tunggu..jo tunggu..jo, ini mereka tidak akan pulang, sementara pedangang yang sudah mendaftar berkisar dua ratusan,” tegas Lendi Mokodompit yang biasa disapa akrab Papa Eka.

Dihubungi, KasatPol PP Kotamobagu. Sahaya Mokoginta malam ini pukul 23.55 wita, melalui telfon, sedang aktif tapi belum diangkat.

diketahui. lokasi penetapan bazar ramadhan Tahun 2017. pemerintah kotamobagu telah menetapkan sesuai SK Walokota di Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kota Selatan.(ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puncak Bukit Bambe’an Prioritas Pemdes Sia’ Tahun 2021

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Perencanaan wisata alam bukit Bambe’an Desa Sia’ ...