Foto: Sri Sultan HB X Bersama Kanjeng Gusti Ratu Kemas Saat Tiba di Tondano
Foto: Sri Sultan HB X Bersama Kanjeng Gusti Ratu Kemas Saat Tiba di Tondano

Sri Sultan HB X Gelar Munas KKJI Periode 2017-2022 di Tondano

PortalBMR, Minahasa –  Sri Sultan HB X. Bersama istri Kanjeng Gusti Ratu Kemas. Jumat 30/06/2017 berkunjung di Kabupaten Minahasa. Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sri Sultan HB X bersama rombongan tiba dibandara Samratulangi pukul (10.00 wita). dan dijemput oleh tokoh agama bersama masyarakat jaton.

Rombongan Sri Sultan HB X langsung menuju Kabupaten Minahasa, dan tiba pada pukul (14.30 wita). Bupati Minahasa. Jantje Wowiling Sayow langsung menjemput Sri Sultan HB X dan rombongan lengkap dengan pasukan berkuda dari jaton. Disertai dengan tarian adat kebesaran Minahasa Cakalele.

Usai penjemputan Sri Sulatan HB X bersama rombongan diarahkan menuju Rumah Dinas Bupati (Rudis).

Jauh sebelum Kedatangan Sultan di minahasa. Pemerintah Kabupaten Minahasa (Pemkab) dan masyarakat sudah mengeketahui, terlebih khusus etnis Jawa.

kedatangan Sri Sultan HB X kali ini untuk  melakukan Musyawarah Nasional (Munas). Kerukunan Keluarga Jawa Tondano Indonesia (KKJI) Ke II. Dirangkaikan dengan gebyar ketupat jawa tondano jumat 30 juni hingga 02 juli.

Diketahui  masa kepengurusan KKJI periode ke I, tahun 2012-2017 akan berakhir.

Sultan HB X akan melasanakan Munas Ke II periode tahun 2017-2022 bertempat di Masjid Besar Al-falah Kyaimodjo di Tondano.

Sementara Informasih yang diperoleh media Portalbmr.com. Sri Sulatan HB X bersama istri kanjeng gusti ratu kemas dan rombongan berada di kabupatern Minahasa hingga minggu (02/07/2017).

Peliput: Farida A                                                                                         

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BEM Nusantara Sulut Bersama Polda Sulut Gelar Aksi Bansos

PortalBMR, SULUT – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Sulawesi Utara ...