Nampak Salah Satu Ruas Jalan Yang Ada di Kotamobagu Yang Macet
Nampak Salah Satu Ruas Jalan Yang Ada di Kotamobagu Yang Macet

Mengatasi Kemacetan Dishub Kotamobagu Akan Lakukan Rekayasa Lalin

Hendra: Seminggu Menjelang Lebaran, Pastinya di seputaran kota Pasti Macet

PortalBMR, Kotamobagu – Menjelang 7 hari lebaran. Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, akan melakukan rakayasa Lalulintas (Lalin). Hal ini untuk mengatasi kemacetan kendaraan yang sering terjadi dipusat kota.

“seminggu menjelang lebaran, ini sudah pasti macet di seputaran kota, dan itu sudah terjadi setiap lebaran pasti macet, makanya akan dilakukan rekayasa lalin,” jelas Sekretaris (Dishub) Hendra Makalalag, Senin (12/06/2017).

Menurut Hendra, ada berapa titik kemacetan, yakni, Bundaran Tugu Pahlawan depan Toko Paris dan Kemudian Pasar 23 maret maupun Pasar serasi.

“Ada beberapa titik, mulai dari Kelurahan Mogolaing menuju arah pertokoan, itu menjadi titik kemacetan menjelang lebaran nanti,” Terangnya.

Dikatakanya, pihak Dishub juga akan akan melakukan koordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolmong, untuk melakukan rekayasa Lalin agar kemacetan cepat diatasi, saat ini kami masih melakukan pemantauan juga, terkait jumlah kendaraan yang meningkat.

 “Ada kemungkinan kemacetan di pusat kota akan menurun. Sebab, aktifitas masyarakat dan pengendara roda dua maupun roda empat akan terbagi dua, yakni berbelanja di Pasar Senggol yang telah ditempatkan di Poyowa Kecil, dan ada juga di pusat pertokoan (Pusat Kota),” ujar Hendra.(ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

60 Pelaku UMKM Kotomobagu Ikut Rapid Test

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu melakukan rapid test ...