Nampak Akses Jalan Kini Sudah Bisa di Lalui
Nampak Akses Jalan Kini Sudah Bisa di Lalui

Longsor Bolmong, Channy: Akses Jalan Kini Sudah Bisa di Lalui

PortalBMR, Bolmong – Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (03/06/2017).  Sejak (pukul 11.00 wita), hingga minggu pagi di guyur hujan.

Akibat intensitas hujan turun sangat tinggi. Membuat Kabupaten yang dikenal dengan daerah perbukitan, sebagaian mengalami tanah longsor. Seperti ruas jalan Pontodon-Insil. Jalan ini meghubungkan, antara Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong terjadi tanah longsor. hingga jalan penghubung ini susah untuk dilewati oleh jenis kendaraan. Bekitupun dengan Ruas Jalan lintas Amurang Kotamobagu Doloduo (AKD), tepatnya Antara Desa Tungoi dan Tapaog juga terjadi longsoran.

Nampak Alat Berat Excavator Yang Sedang Melakukan Bergeseran Matrial Longsor

Nampak Alat Berat Excavator Yang Sedang Melakukan Bergeseran Matrial Longsor

Dihubungi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong yang dipimpin. Ir.Channy Wayong, mengatakan, bersama personel TRC-PB sudah menuju lokasi kejadian.

Dijelaskan. Setelah menerima informasih “kami langsung menurunkan tim kelokasi untuk membersihkan matrial longsor yang menutupi badan jalan, dengan menggunakan 1 unit alat berat Excavator untuk menggeser matrial longsor yang menutupi jalan” uajar channy.

Lanjut channy. Begitupun dengan jalur AKD yang longsor, tepatnya Antara Desa Tungoi dan Tapaog. “Kami juga langsung membagi tim untuk melakukan penanganan yang sama. untuk membersikan matrial longsor yang menutupi badan jalan, hingga membuat jalan tersebut tidak bisa dilalui baik oleh kendaraan, satu unit alat berat juga kami gunakan dilokasi tersebut” ujarnya.

Minggu (04/06/2017) Pukul (16.00.wita) dihubungi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Channy wayong mengatakan. “Alhamdulilah jalan penghubung. Pontodon-Insil, jalan AKD, antara Desa Tungoi dan Tapaog yang mengalami tanah longsor. Kini sudah bisa dilalui. Saya juga bersyukur atas kerjasama, masyarakat dan kodim 1303/ BM, yang turut bersama-sama melakukan upaya pembersihan matrial longsor dilokasi. Syukur moanto” kata ibu channy.(ra)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Minuman Boba Kini Hadir Dengan Varian Rasa

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Belakangan ini, usaha minuman boba seakan menjamur ...