foto: Saat Berada di Lokasi Pengukuran Jalan Dari Titik Nol Labuhan Uki
foto: Saat Berada di Lokasi Pengukuran Jalan Dari Titik Nol Labuhan Uki

Woou..! Yasti Langsung Action, Jalan Trans Sulawesi Akan di Tingkatkan

PortalBMR, Bolmong – Langsung action.Tak ada yang tau apa yang dibenak Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra.Yasti Soepredjo Mokoagow. Jumat, (26/05/2017) tiba-tiba mengajak Waki Bupati Yanny R Tuuk. Bersama Sekda, Asisten 1, Bapeda, dan dinas PU.

Bak mimpi disiang bolong. Yasti yang baru terhitung se-hari berkantor, langsung menunjukan keseriusan untuk membangun daerah yang dipimpin-nya. Dengan memimpin rombongan. Yasti, perempuan yang dijuluki “infrastruktur” ini langsung menuju lokasi jalan yang akan ditingkatkan.

Tak tangngung-tanggung jalan trans Sulawesi akan ditingkatkan menjadi dua jalur. Dengan ukuran lebar 30 meter, panjang 3 KM. Mulai dari perempatan Labuan Uki sebagai titik nol, sampai ke SDK 7 Dulangon.

Setiba dilokasi yasti langsung memerintahkan kepada dinas Pekerjaan Umum (PU) ir.Norma Makalalag, segera melakukan pengukuran lebar serta panjang jalan.

Kepada awak media Yasti mengatakan. Untuk tahun ini kita akan memulai dengan pekerjaan jalan sepanjang 3 KM.Terkait anggar dari APBN. “awal ini kita mulai dengan tiga kilometer dulu, kita lihat mana yang lebih cepat. Kalau dari depan kantor bupati menuju labuan uki tidak ada masalah, kita mulai diri situ saja. Tapi kalau ada masalah, kita balik pekerjaanya. Kita muali dari perempatan labuan uki.” kata bupati.

Lebih lanjut bupati menjelaskan terkait ganti rugi. Kalau pengukuran nanti kena dibadan rumah, pemerintah akan menyediakan ganti rugi.Tapi ingat, badan rumah bukan tanah.

“Berapa besar anggaranya itu tergantung appraisal. Ada konsultan Appraisel yang ditunjuk oleh Negara, bukan daerah yang tunjuk konsultan appraisel-nya. Harganya berapa, kerugianya berapa, pindahnya bagaimana, rumahnya sudah dari tahun berapa, itu semua appraisal yang nanti akan menghitungnya. Tentu tiap-tiap rumah beda hitunganya. Kalau rumah yang dibangun tidak ada IMB-nya mohon maaf” jelas yasti.

Ditambahkan, untuk pekerjaan jalan sepanjang tiga kilometer angarannya pasti Miliar, cukup besar. Tapi kalau pekerjaan sudah mencapai sepuluh kilometer pasti rastusan Miliar, tandasnya. (ra)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

FGD Revisi Perda Tata Ruang Wilayah Kotamobagu Tahun 2014-2023 Resmi Dibuka

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara menghadiri ...