Walikota Himbau Untuk Perhatikan Kesiapan dan Kebutuhan UN Para Siswa

PortalBMR, Kotamobagu – Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Resmi buka Naskah Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) se Kotamobagu di SD Negeri 3, Kelurahan Gogagoman, pagi tadi, Senin (15/05/2017).

Pelaksanaan UN tingkat SD ini, diikuti oleh 2.146 siswa dari 73 sekolah yang ada di Kotamobagu. Terdiri dari 1.783 siswa SD dan 363 siswa Madrasah.

Dalam sambutannya, walikota mengharapkan agar seluruh siswa ini, lulus degan hasil yang memuaskan. “Harapan saya, agar ujian ini bisa berjalan dengan baik, dan lancar prosesnya. Tentunya kita  semua berharap, seluruh siswa ini lulus dengan hasil yang memuaskan. Dan sebelum UN di lakanakan, untuk supaya lebih memperhatikan kesiapan dan kebutuhan ujian para siswa agar tidak ada kendala,” terang Walikota.

Terpisah saat dikonfirmasi oleh awak media ini, Kadis Pendidikan, Rukmi Simbala, mengatakan, “Bahwa hanya ada tiga mata pelajaran yang akan di uji.

“Pelaksanaan ujian tersebut terdiri dari tiga mata pelajaran, diantaranya Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika, degan cara pengawasan silang di tiap Kecamatan. Pegawas berjumlah 278 pengawas yang disiapkan untuk melakukan pengawasan di UN tahun ini,” Tutupnya. (Ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Olly: ‘Raja-raja’ Kecil Jadi Penghalang Investasi di Bumi Nyiur Melambai

PortalBMR, SULUT – Pernyatan menarik dilontarkan Calon Gubernur Petahana Sulut, ...