Tepat di Hut ke-10. Kotamobagu Daerah Peringkat Dua Angka Kemeskinan Terendah se-Sulut

PortalBMR, Kotamobagu -Peringati Hut Kotamobagu di usia ke-10. Bertempat dilapangan  Boki Hotinimbang, Selasa (23/05/2017). Walikota Kotamobagu. Ir.Hj.Tatong Bara. Menyampaikan terkait pertumbuhan ekonomi di kotamobagu

Tatong mengatakan peningkatan ekonomi terbilang sukses dan meningkat pesat.

“ini dilihat dari pencapaian Pemkot Kotamobagu dalam indeks pembangunan dalam berbagai bidang. Serta berbagai prestasi yang diperoleh Pemkot, baik dari tingkat Provinsi maupun Nasional,” ujar Tatong.

Kemajuan dan pesatnya perkembangan di daerah ini, dapat terlihat dari data terakhir yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

“Karena pertumbuhan ekonomi Kotamobagu mampu mencapai angka 6,5 persen, dengan indeks pembangunan manusia mencapai 70,7 %” ungkap Tatong.

Selain pesatnya pertumbuhan ekonomi. Juga dapat terlihat pada meningkatnya produk domestik bruto kotamobagu atas jasa harga berlaku.

“Semakin meningkatnya perekonomian kesejahteraan masyarakat juga dapat dilihat dari data terakhir BPS. Dimana, Kotamobagu saat ini berada pada posisi dua sebagai daerah dengan angka kemiskinan terendah se-Sulut,” pungkasnya.(ag)

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Capai Vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu Hampir 50%

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Progres vaksinasi di Kota Kotamobagu terus bertambah. ...