Penyerahan Naskah UN Kadis Disdik Dra.Rukmi Simbala Kepada Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara
Penyerahan Naskah UN Kadis Disdik Dra.Rukmi Simbala Kepada Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara

Tepat di Hari HPN Walikota Buka Naskah UN Tingkat SMP Se-Kotamobagu

PortalBMR, Kotamobagu –Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (HPN). Walikota Ir. Hj. Tatong Bara Selasa (02/05/2017). membuka secara resmi Naskah Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kotamobagu.

Penyerahan naskah Ujian Nasional di SMP N 8 Desa Kopandakan I Kecamatan Kotamobagu, diserahkan oleh kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu (Disdik) Dra.Rukmi Simbala, tapi sebelumnya, diawali dengan penyematan tanda kepersertaan.

Walikota saat memberikan sambutanya, “Hari ini adalah peringatan Hari Pendidikan Nasional (HPN) tentu kita tidak hanya melakukan acara seremonial saja, tapi bertepatan dengan hari Ujian Nasional Tingkat SMP yang pertama,” jelas Tatong.

Dikatakanya, di tahun ini siswa-siswi masih melakukan UN secara manual, tetapi untuk 2018 saya targetkan UN sudah berbasis komputer  (UNBK).

“untuk selanjutnya fasilitasnya akan kita tingkatkan, termasuk UN berbasis UNBK, dan meningkatkan fasilitas guru-gurunya, termasuk proses belajar mengajarnya. Agar dari hari ke hari semakin baik” tuturnya.

Walikota juga berharap, siswa yang mengikuti UN, bisa melewati prosesnya dengan baik. “Dari 2432 peserta UN, mudah mudahan bisa lulus semua, sebagai bukti pendidikan di daerah kita sama kualitasnya dengan daerah lain,” kata Tatong.(ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Dibuka Secara Resmi, Pelaku UMKM Kotamobagu Ikut Pelatihan DEA

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Ir. ...