Seleksi Uyo Nanu Ketat, Setiap Peserta Harus Paham Wawasan Ke Daerahan

PortalBMR,Kotamobagu – Kegiatan Pemilihan Uyo Nanu Kota Kotamobagu kini masuk tahapan seleksi, Senin (08/05/2017). Setiap peserta uyo nanu akan melewati tahap berupa tes wawancara dan tes kesehatan.

Antusias peserta untuk mengikuti Uyo- Nanu juga diikuti oleh masing-masing Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) kotamobgu. Kepala Dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Bambang Irawan Ginoga SE mengatakan, (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) sudah mulai mendaftarkan utusanya. “hingga saat ini sudah 85 calon yang diusulkan dari SKPD, serta mendaftar secara pribadi” ujar Ginoga.

Lanjutnya, Peserta yang telah mendaftar akan di seleksi, mereka akan mengikuti sejumlah tes diantaranya, “tes wawancara, wawasan kedaerahan, bahasa mongondow, bahasa indonesia, dan lain lain. Juga tes kesehatan, seleksi berkas dan lainnya” aku Bambang.

Pemilihan Uyo – Nanu tahun 2017, sekaligus mem peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu yang ke 10. Rencananya pendaftaran akan ditutup tanggal 10 Mei mendatang. “Hari ini pelaksanaan tahapan seleksi, yang akan di ambil 15 laki laki (Uyo) dan 15 perempuan (Nanu). Totalnya 30 untuk masuk finalis,” Terang Bambang. (ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Olly: ‘Raja-raja’ Kecil Jadi Penghalang Investasi di Bumi Nyiur Melambai

PortalBMR, SULUT – Pernyatan menarik dilontarkan Calon Gubernur Petahana Sulut, ...