Kesbangpol Himbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Paham Radikalisme

PortalBMR, Kotamobagu -Pemerintah Kotamobagu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) meminta masyarakat untuk waspada. Terkait masuk dan berkembangnya paham Radikalisme di daerah BMR.

Untuk mengantisipasinya radikalisme, dalam waktu dekat Kesbangpol bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) akan mengelar Rapat Kordinasi (Rakor).

Hal ini dikatakan Kepala Kesbangpol Irianto Mokoginta, Kamis (18/05/2017). Sampai saat ini pihaknya terus melakukan pengawasan dilapangan, serta memantau perkebangan media sosial (medsos).

“Sejauh ini memang belum ada isu dan informasi terkait hal tersebut . Namun kami tetap melakukan pengawasan, baik dilapangan dan media sosial. Masuknya paham Radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila ini tidak hanya di dunia nyata saja, namun ada juga melalui Media Sosial,” ungkap Mokoginta.

Untuk itu Kami menghimbau, pada seluruh warga agar tidak mudah terprovokasi.

“Lewat Media sosial Provokasi sering terjadi, sehingga, warga lebih cermat dalam menerima informasih. Semua info dapat disaring lebih dulu, disamping itu, jika ada penyimpangan segera melapor ke pihak yang berwajib,” tegas Irianto. (Ag)

 

Check Also

DISHUB BERSAMA TURJAWALI SAT LANTAS POLRES KOTAMOBAGU GELAR PERTIBAN PARKIR LIAR

PortslBMR KOTAMOBAGU – Kerap dikeluhkan oleh para sopir angkutan, personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan …

Tinggalkan Balasan