Kelurahan Motoboi Kecil Jadi Pilot Projek Kampung Berlian

PortalBMR, Kotamobagu – Dari tiga puluh tiga kelurahan dan desa yang ada di kotamobagu, satu kelurahan resmi menjadi kampung pilot projek.

Walikota Kotamobagu Ir. Hj.Tatong Bara. Kamis, (04/05/2017), Meresmikan Kelurahan Motoboi Kecil sebagai Kampung Berlian.  Kampung ini menjadi pilot Projek sebagai Kampung Bersama Lindungi Anak.

Ir. Hj. Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, peluncuran program tersebut, merupakan upaya pemerintah melindungi proses pertumbuhan anak di Kotamobagu. “Setiap anak harus mendapat perlindungan dan dijamin Negara untuk tumbuh kembangnya. Lewat kampung berlian, program bagi anak dapat dilaksanakan.

Sementara Kepala Dinas Perlindungan Anak dan Perlindungan Perempuan, Sitti Rafiqa Bora mengatakan, Motoboi kecil di pilih menjadi pilot projek untuk mengedepankan hak sipil anak. “dipilihnya motoboi kecil sebagai kampung berlian, karena kampung ini sudah ada Puskesmas yang ramah anak, kelompok belajar anak ,seperti TK, PAUD, bina keluarga, remaja, lansia, kampung ini sudah ada MOU degan pihak Polres Bolmong, sebagai Kampung Bebas miras,” Jelas Rafiqa.(ag)

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BERKAH Kunjungi 108 Titik, Ini Pesan Iskandar Kamaru

PortalBMR, BOLSEL – Pasangan nomor urut 1 calon bupati Kabupaten ...