Disbudpar Gelar Festival Seni dan Budaya Daerah

PortalBMR, Kotamobagu – Dalam rangka memeriahkan Hut KK ke-10. Disbudpar kotamobagu gelar Festival Seni dan Budaya Daerah, lomba ini resmi dibuka oleh Walikota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara, melalui Dinas Perhubungan Kotamobagu Hi. Dolly Zulhaji. Senin (08/05/2017).

Sambutan walikota yang disampaikan Hi. Dolly Zulhaji. Selamat kepada peserta yang telah mengikuti lomba ini, juga mengapresiasi kepada Tim juri. S. Mokoagow, Hi. Ambaru, Meiske Tinontoa. Saya juga mengharapkan agar lomba ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dan untuk para SKPD agar nantinya dapat berpartisipasi ikut dalam lomba ini, kata walikota.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bambang Ginoga SE, mengatakan, dalam festival tersebut akan digelar berbagai lomba yang bertemakan seni dan budaya, seperti Pantun Mongondow (Salamat) dan Itum-Itum juga akan ikut dilombakan. “Ini digelar dalam rangka HUT Kotamobagu ke-10, dan juga sebagai upaya pelestarian budaya Mongondow di Kotamobagu,” kata Bambang.

Dikatakanya, festival tersebut terbuka untuk umum, setiap orang maupun kelompok bisa mendaftarkan. “ini terbuka untuk umum, jadi siapapun bisa mengikuti kegiatan ini, para budayawan, masyarakat, wartawan pun dibuka kesempatan,” akunya.

Diketahui,  Kegiatan ini dimulai senin (08 sampai 19/05/2017). Yang berlokasi di Gedung Bobakidan, kelurahan kotobangon.(ag)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kesbangpol Kotamobagu Gelar Sosialisasi Bingkai Kebhinekaan

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Kotamobagu, Drs. ...