Nampak Para Siswa/Siswi Melakukan Aksi Coret Seragam

Belum Ada Pengumuman Kelulusan, Aksi Coret Mencoret SudahTerlihat

PortalBMR, Kotamobagu – Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat yang ada di Kotamobagu mulai menunjukan kebiasaan tiap tahunya dengan cara mencoret-coret seragam.

Tradisi ini dilakukan siswa-siswi, sebagai bentuk evoria dan kegembiraan mereka jelang pengumuman kelulusan yang tinggal menghitung jam untuk menerima Tanda kelulusan dari sekolah.

Sesuai informasi yang di dapat media PortalBMR.com. Pengumuman secara resmi dari pihak sekolah  bahwah kelulusan akan di umumkan pukul 14.00 siang nanti, namun para pelajar ini sudah tak sabar menunggu dan tetap melakukan aksi coret-mencoret.

Seperti pengakuan Anjas, salah satu siswi yang ikut mencoret seragam, dia mengaku sudah yakin jika akan lulus pada pengumuman hari ini.

Dari pantauan, SMK Negeri 1 Kotamobagu, STM Cokroaminoto, dan beberapa sekolah lainya, para siswa/siswi sudah melakukan kegiatan mencoret baju dengan berbagai warna. Tak hanya itu, para siswa juga sudah mulai melakukan aksi konvoi dengan menggunakan kendaraan.

Wakil kepala sekolah (Wakepsek) SMA Negeri 1 Kotamobagu La Hasini mengatakan, pihak sekolah sudah melarang aktivitas tersebut dilingkungan sekolah. “kami sebagai guru melarang aksi coret coret ini, sejak dari tahun-tahun sebelumnya. Justru kami menyarankan pakaian sekolah yang masih layak dipakai, sebaiknya disumbangkan kepada siswa-siswi lainnya yang masih membutuhkan” ujar hasni.(ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Berikut Edaran Kegiatan Belajar Tatap Muka Terbatas

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Mencegah terjadinya kesenjangan kualitas pembelajaran yang signifikan ...