Anggota DPRD Kotamobagu Komisi II Reses di Dapil 1

PortalBMR, Kotamobagu – Dalam rangka pelaksanaan program peningkatan kapasitas lembanga DPRD Kotamobagu Tahun Anggaran 2017. Anggota Dewan komisi II bagian Ekonomi Pembangunan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu melaksanakan Reses di dapil satu Kotamobagu timur, bertempat di Kantor Camat Kotamobagu Timur, selasa 17/05/2017.

Kegiatan reses dihadiri Sangadi dan Lurah, perangkat desa/kelurahan, Lembaga Adat, dan LPM serta masyarakat wilayah Kotamobagu Timur

Dalam Reses tahap pertama ini di ikuti oleh empat anggota DPRD Kotamobagu, antara lain ; Ahmad Sabir, selaku Ketua DPRD Fraksi PAN, Arman Adati Ketua Komisi II Fraksi PAN, Alfres Nelson Paat (Fraksi PAN), dan Agus Suprijanta Hanura.

Ketua DPRD Kotamobagu, Hi.Ahmad Sabir SE, megatakan dimulainya agenda Reses ini “Kegiatan ini sudah lama diagendakan, namun karena ada sejumlah kegiatan DPRD yang tidak kalah pentingnya, sehingga di tunda. Namun, pada dasarnya masing masing anggota DPRD tetap mengawal setiap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terlebih di masing masing dapil. Contohnya dalam setiap Musrembang, mulai dari tingkat Kelurahan/Desa sampai Kecamatan bahkan sampai tingka Kabupaten/Kota pasti dihadiri oleh anggota DPRD,”kata Sabir.

Sementara itu Agus Suprijanta, menyampaikan tugas pokok dan fungsi terkait dengan sejumlah program yang ada di masing masing SKPD, serta pihaknya ingin akan mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan dari masing masing Desa/Kelurahan, LPM serta tokoh adat.

“Ada dua hal yang perlu diketahui dalam Reses ini, dimana kami mendengar secara langsung apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat, dan kesempatan bagi kami untuk menyampaikan langsung, apa-apa yang menjadi program dari masing-masing SKPD yang sudah di setujui oleh DPRD,” tutur Agus.

Dirinya memberikan kesempatan bagi masing masing sangadi dan lurah serta perangkat untuk menyampaikan setiap hal yang berkaitan dengan kepentingan umum “Jadi apa yang belum bisa di akomodir oleh Pemerintah, silahkan sampaikan pada kami, forum ini adalah kesempatan bagi masyarakat serta tokoh adat dan LPM untuk bersuara, nantinya seluruh usulan akan kami jadi pokok- pokok pikiran dewan untuk diusulkan pada APBD 2018,”kata Agus.

Saat dibuka sesi Tanya jawab, satu persatu perwakilan Desa/ Kelurahan di Kecamatan Kotamobagu menyampaikan pertanyaan serta usulan. Sesi Tanya jawab yang berlangsung sekitar dua Jam, menitik beratkan pada program SKPD berupa pembangunan inflastruktur ; Jalan, dan perbaikan drainase penyebab banjir. Pemberian bantuan pertanian, dan batuan sosial, serta utusan Penas KTNA Aceh yang dinilai tidak memberikan dampak positif bagi kemajuan Pertanian di Kotamobagu.(ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puncak Bukit Bambe’an Prioritas Pemdes Sia’ Tahun 2021

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Perencanaan wisata alam bukit Bambe’an Desa Sia’ ...