Wakili Gubernur Sulut Watung Irup TMMD ke-98 di Bolmong

PortalBMR, Bolmong – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondo Kambey SE yang diwakili oleh Pj. Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Adrianus Nixon Watung, SH Rabu (05/04/2017) bertempat dilapangan Bilalang Kecamatan Bilalang  secara resmi membuka Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -98 Tahun 2017 di Bolmong.

Kegiatan ini di dahului dengan Pejemputan adat Mongondow kepada Pangdam XII/Merdeka Mayor Jendral TNI Ganip Warsito, MM. Tema TMMD kali yakni  dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat kita percepat pembangunan di daerah  guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan Wilayah NKRI.

foto-bupati-bolmong-periksa-pasukan

foto-bupati-bolmong-periksa-pasukan

Gubernur Propinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Pj. Bupati Bolaang Mongondow  menyampaikan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada TNI yang telah bersinergi Positif dan berkerja keras, dalam memprakarsai kegiatan yang bernilai penting dan strategis ini.dimana kita pahami bersama bahwa TNI sebagai alat pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bertugas melaksanakan kebijakan pertahanan negara untuk menegakan kedaultan negara, mempertahankan kutuhan wilayah, dan melindungi keselamatan bangsa menjalankan operasi militer selain perang, serta ikut secara aktif dalam tugas pemeliharaan perdamaian regional dan internasional.Untuk mewujudkan tujuan bersama diperlukan kesatupaduan yang dinamakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Yang hakikatnya senasib seperjuangan  dengan TNI, rela berkorban dalam membela, menegakan dan mempertahankan NKRI.

Foto Bersama Rangkaian TMMD ke-98

Foto Bersama Rangkaian TMMD ke-98

Gubernur menegaskan kemanunggalan TNI rakyat sangat dibutuhkan, hal ini disadari karena pemerintah selaku pemegang dan pengemban amanat rakyat, tidak dapat berjalan sendiri dalam menjalankan Pemerintahan, namun perlu mendapatkan dukungan juga dari semua kalangan. Dukungan dimaksud diarahkan pada berbagai upaya untuk memperkuat dan memajukan desa sebagai struktur pemerintahan terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Desa harus terus kita perkuat melalui pembangunan dan perbaikan fasilitas umum seperti jalan, jembatan, fasilitas pendidikan, sarana ibadah, prasarana kesehatan, pasar, rumah penduduk dan lain sebagainya, dimanapun posisi desa itu berada “ desa terluar, tertinggal, pulau terluar, dan daerah kumuh diperkotaan” dalam upaya meringankan beban rakyat.

Gubernur berharap kepada pemerintah daerah dan pemerintah desa untuk memaksimalkan  program yang ada, manfaatkan sebaik-baiknya kesemptan dengan berkerjasama, sinergitasm bergotong royong dan kerja keras untuk terwujudnya tujuan bersama. Tutupny.

Seudah pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan Penandatanganan kesepakatan  bersama pangdam, Dandim, Bupati pelaksanaan TMMD , Penyerahan Sembako, Atraksi Tarian dana-dana dan dilanjutkan dengan peninjauan Lokasi TMMD di Desa Tuduaog Baru, Peletakan Batu Pembangunan Tiga Pilar, dan penijauan lokasi pelebaran jalan sepanjang 5000 Meter jalan penghubung Tuduaog baru dan Desa Kolingangaan.

Turut Hadir dalam Kesempatan tersebut Wakapolda Sulawesi Utara Birgjen Polisi. Refdy Andri, Msi, Forum Pimpinan daerah (Forkopimda) , Para Pimpinan Kodim Se Sulut, Bupati/Walikota /pimpinan perangkat daerah se-bolaang mongondow raya.(rs)

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pelantikan BPD Sembilan Desa di Kotamobagu Tinggal Menunggu SK

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Pelantikan calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ...