Umat Nasrani Kotamobagu Peringati Paskah Sejarah Hari Kebangkitan Yesus Kristus

Saiful Tamu: Sebelum menjalankan ibadah seluruh gereja-gereja akan di sterilkan terlebih dahulu oleh tim Gegana

PortalBMR, Kotamobagu – Warga Kotamobagu, Khusunya Umat Nasrani sangat antusias, menyambut peringatan hari Paskah yang jatuh pada hari Jumat agung, Wafat isa almasih Jumat 14 April 2017.

Salah satu warga Kotamobagu, Boby kaat, Kelurahan Tumubui, mengatakan, paskah bagi Umat Kristiani merupakan hari yang sakral yang dirayakan setiap tahun berjalan, “Peringati paskah menginggat Sejarah hari kebangkitan dan memperingati peristiwa yang terjadi dalam hidup Yesus kristus,” jelas Kaat.

Dikatakanya, Kelurahan Tumubui, melakukan persiapan menyambut hari paskah jumat agung ini, Berbagai pesiapan pembuatan taman Paskah dibeberapa Kolom Jemaat GMBIM. “Selain ibadah, kami Menghias taman paskah membuat simbolik salib, selalu kami lakukan tiap tahunya. dengan melibatkan seluruh jemaat kolom yang ada di kampung ini. Kami umat kristiani berharap, kegiatan perayaan paskah tahun ini dapat berjalan dengan baik dan berlangsung hikmad,” Kata boby.

Sementara itu, Pemerintah Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, mengajak masyarakat untuk tetap menjaga Kerukunan antar Umat beragama, keamanan dan ketertiban serta menjunjung tinggi nilai kebersamaan dengan semangat pluralisme. “Mari kita jaga keamanan, ketertiban dan saling memperkuat hubungan antar sesama pemeluk agama. Saling menghormati, semoga kita bangkit, menjadi pribadi yang lebih baik, serta saling melindungi dan tetap bersama-sama menjaga Kotamobagu agar tercipta suasana aman dan damai,” Kata Tatong.

Kapolres Bolaang Mongondow AKBP.Faisol Wahyudi SIK, melalui Kabag Humas AKP. Saiful Tamu Mengatakan, Seluruh Geraja-gereja besok itu dijaga ketat,diharapkan kepada jemaat untuk tidak membawa payung, atau Tas untuk masuk kedalam tempat ibadah, tapi sebelumnya gereja-gereja akan diSterilkan oleh Tim Gegana anti Bom/penjinak Bom. Kemudian masyarakat diharapkan yang akan melaksanakan ibadah tidak perlu takut dengan adanya teror Bom” tandas saiful. (ag).

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

60 Pelaku UMKM Kotomobagu Ikut Rapid Test

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu melakukan rapid test ...